Indonesia Vs Timor Leste : Jangan Lengah

BERBAGI
Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Septian David Maulana saat melawan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor (17/8). Indonesia menang 3-0 atas Filipina. (AP Photo / Vincent Phoon)

Sulselekspres.com – Diatas kertas, Timnas Indonesia U-22 akan dengan mudah mengalahkan Timor Leste diajang Sea Games 2017, Minggu (20/8) yang akan berlangsung di Stadion Majlis Perbandaraan, Malaysia.

Momentum positif saat mengalahkan Filipina diharapkan menjadi pemincut semangat.

Sejatinya, Timor Leste sudah 3 kali bersua sejak merdeka dari Indonesia pada tahun 2002 silam. Namun, Timor Leste belum sanggup mengalahkan ‘saudara tua’-nya ini. Indonesia sukses 2 kali mengalahkan Timor Leste, sementara hanya satu hasil imbang mewarnai sisa lainnya.

Dominasi Indonesia juga terlihat dari 12 gol yang disarangkan ke gawang Timor Leste. Sementara gawang Skuat Garuda masih bersih dari gol Timor Leste.

Indonesia membutuhkan kemenangan sebelum melawan Vietnam pada laga selanjutnya. Kemenangan atas Timor Leste bisa tetap menghidupkan peluang Indonesia ke semifinal.

Timor Leste sendiri berharap tidak kebobolan terlalu banyak dalam laga ini. Semangat ‘dendam’ juga bisa menjadi energi baru bagi Timor Leste untuk menghadang laju Indonesia.

Timor Leste telah memberikan sebuah bukti bahwa mereka bukan tim yang mudah di kalahkan. Thailand saja hanya mampu menang dengan skor 1-0. Hasil tersebut menjadi peringatan agar Indonesia tidak terlalu percaya diri berlebih. Apalagi, dengan jadwal yang begitu padat, pelatih Luis Milla dipercaya akan melakukan beberapa rotasi pemain untuk bisa menjaga kebugaran pemain.

Pemain dengan peran sentral seperti Hansamu Yama dan Evan Dimas nampaknya masih akan jadi andalan. Saddil Ramdani dan Ezra Walian yang tampil padu di laga melawan Filipina juga layak untuk tetap dimainkan sejak menit pertama.

Satria Tama dan Andy Setyo yang belum pernah tampil bisa diberi kesempatan. Sementara, Asnawi Mangkualam dan Hanif Sjahbandi yang selama ini jadi pemain pengganti juga layak diberi kesempatan. Pasalnya, di laga selanjutnya Indonesia akan melawan Vietnam, tim unggulan di Grup B.

Perkiraan Starter :

Indonesia [4-2-3-1]: Satria Tama, Rezaldi, Andy Setyo, Hamsamu Yama, Gavin Kwan, Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Saddil Ramdani, Ezra Wallian.

Timor Leste [4-4-2]: Fagio Agusto, Adelino, Jorge Sabas, Neslon Viegas, Gumario, Kornelis Nahak, Jorge Alves, Gaudencio, Nataniel Reis, Danilson, Henrique Cruz.

loading...