Sri Rahmi Incar Jadi Pendamping Petahana?

BERBAGI
Politisi PKS, Sri Rahmi.(Int)

MAKASSAR – Politisi PKS, Sri Rahmi mulai mengisyaratkan akan berpasangan dengan Wali Kota petahana, Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2018 nanti. Hal ini setelah dia menegaskan siap di posisi calon Wakil Wali Kota jika hal tersebut merupakan perintah partai.

PKS hingga saat ini masih cenderung ke Danny, selain karena hubungan emosional PKS dan Danny, sebagai calon petahana, Danny memiliki hitungan tersendiri bagi PKS. Modal PKS untuk menyodorkan nama ke Danny juga terbuka lebar, lantaran partai besutan Anis Matta ini memiliki 5 kursi di parlemen, dalam hal ini DPRD Makassar.

“Sebagai kader PKS harus siap diposisikan sebagai 01 atau 02. Saya pribadi menyerahkan sepenuhnya kek parpol koalisi,” kata Bunda, sapaan akrab Sri Rahmi.

Saat ditanya lebih dalam, legislator Sulsel ini pun tidak menapik komunikasinya dengan Danny. Meski begitu, dia menjawab diplomatis. Bunda mengaku intens melakukan komunikasi kepada semua bakal calon.

Perihal loby – loby arah kebijakan PKS dalam mengsusng kandidat, dia menyerahkan sepenuhnya kepada struktur partai.

”Komunikasi PKS dengan Danny Pomanto intens. Saya ini kader PKS, saya tidak mau melampaui kewenangan partai. PKS punya mekanisme yang mengikat kadernya. Semua harus tunduk pada mekanisme,” kuncinya.

loading...