Terima Laporan PSM, PSSI Siap Pulangkan Wasit Asing?

BERBAGI
Persija vs PSM. (sulselekspres.com)

MAKASSAR – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan bertindak tegas terhadap laporan yang dilayangkan pihak PSM Makassar, terkait wasit asing asal Iran, Bonyadifard Mooud.

Wasit tersebut dilaporkan PSM Makassar karena dianggap salah menganulir gol Wiljan Pluim, saat dijamu Persija Jakarta, di pekan 19 Gojek Traveloka Liga 1.

“Kami akan menindaklanjuti hal ini. Tentu saja tidak kami diamkan,” tegas Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, seperti dilansir website PSM Makassar.

CEO PSM Munafri Arifuddin saat berkunjung ke PSSI.

Menurut Joko Driyono, PSSI akan mempelajari laporan PSM Makassar. Jika terbukti keputusan wasit asing itu tidak benar, tentu PSSI akan memulangkannya.

“Ya kita pulangkan dan tidak akan kita pakai lagi,” tegas Joko Driyono.

Sementara CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, berharap laporan ini juga membatalkan kartu kuning terhadap Pluim. Sebab selain menganulir gol, wasit asing itu juga memberi kuning Pluim karena protes.

“Tentu ini terjadi karena ada sebab akibat. Wasit sangat merugikan PSM dan merampas hak kita untuk menang. Gol Pluim dianulir dan pemain diberi kartu kuning untuk alasan yang tidak jelas,” tukas Munafri.

Dalam nota protes yang disampaikan PSM Makassar, juga disertakan rekaman video detik detik gol Pluim mencetak gol.

loading...