Tumalabbiritta Daeng Mattojeng, Gelar Kehormatan Baru Danny Pomanto

BERBAGI
Warga kehormatan adat Barrang Lompo memberikan gelar Tumalabbiritta Daeng Mattojeng, untuk Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto/ist

MAKASSAR – Warga kehormatan adat Barrang Lompo memberikan gelar Tumalabbiritta Daeng Mattojeng, untuk Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Gelar adat ini diberikan kepada Danny Pomanto karena dianggap memiliki komitmen dalam kemajuan pembangunan kota Makassar. Demikian disampaikan tokoh adat Kelurahan Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, pada proses pemberian gelar, di Pulau Barrang Lompo, Jumat (19/8) sore.

Pemberian gelar ini dilakukan usai Danny Pomanto meresmikan dengan menandatangani prasasti Kecamatan Kepulauan Sangkarrang sore.

“Gelar Daeng Mattojeng diberikan karena Pak Danny Pomanto dengan kesungguhannya dan konsisten sehingga terbentuknya Kecamatan Sangkarrang,” kata tokoh adat membacakan gelar.

“Dengan tulus ikhlas dan tulus dan suci jangan biarkan Makassar mundur lagi. Serta konsisten dengan kesungguhan membangun kota Makassar,” sambung tokoh ada tersebut yang disambung teriakan warga “oppoki” DP.

Pemberian gelar ini disaksikan pula Anggota DPRD Makassar Fraksi Golkar Wahab Tahir, dan Saharuddin Said serta Sampara Sarif dari Fraksi PPP.

“Alhamdulillah terima kasih atas gelar ini. Saya merasa tersanjung dengan gelar adat ini. Saya sangat terhormat, gelar adat ini semakin menambah semangat saya mewujudkan cita-cita menjadi kepulauan terkemuka di Indonesia,” kata Danny.

Hadir pula Plt Sekda Makassar, Baso Amiruddin, Kepala BPKA, Erwin Syafruddin Haiya, Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismail Hajiali, Kadis Sosial Mukhtar Tahir, Kadis DP2, Rahman Bando, Kadis Kesehatan Makassar Naysiah Tun Azikin, Kabag Pemerintahan, Camat Sangkarrang Firnandar Sabara, Lurah Barrang Lompo, Kapolsek, dan Danramil.

loading...