Bakal Cagub Klaim Dukungan, Ini Tanggapan Elite Parpol

BERBAGI
Ilustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)/ INT

MAKASSAR – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel pada 27 Juni 2018 mendatang, suhu politik terus meningkat. Termasuk klaim mengklaim para bakal Cagub dan Cawagub.

Masing- masing daerah di Sulsel memunculkan figure- figgur potensialnya seperti, dari Gowa dikenal dengan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Ichsan Yasin Limpo, Bantaeng, Nurdin Abdullah, Bone Nurdin Halid, Agus ArifinNu’mang, Abdil Rivai Ras, Tanribali Lamo, Luwu Azis Qahhar Mudzakkar, Andi Mudzakkar, Sidrap Rusdi Masse, dan Makassar Aliyah Mustika.

Bagaimana tanggapan elit- elite parpol sendiri?

Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengimbau seluru kandidat Bakal Calon Gubernur Sulsel, untuk tidak main klaim telah mendapatkan rekomendasi usungan Demokrat di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Ulla sapaan akrab Ni’matullah, mengingat adanya salah satu kandidat yang mengklaim bakal mendapatkan rekomendasi usungan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

“Jangan main klaim sudah dapat rekomendasi Demokrat di Pilgub Sulsel, karena sampai saat ini belum ada yang diputuskan dan partai masih menjalani proses penjaringan,” tegas Ulla ditemui di ruangan kerjanya di DPRD Sulsel belum lama ini.

Hanura

Wakil Ketua DPP Partai Hanura Bahar Ngitung, menilai bahwa pengklaiman yang dilakukan salah satu kandidat di Pilgub Sulsel, dirinya belum tahu, apa lagi soal program apa yang ditawarkan kepada Hanura.

“Saya belum tahu itu tawaran program yang bagaimana ditawarkan ke Hanura,” ujar Obama sapaan akrabnya Bahar Ngitung, melalui Watshapp nya kepada sulselekspres.com Minggu (20/8/2017).

Meskipun Balon menawarkan tagline “Sama-sama membangun kampung” serta siap melayani masyarakat. Namun Hanura tidak terlihat gegabah dalam menentukan pilihan termasuk, menentukan pilihan ke salah saatu kandidat di Pilgub Sulsel nanti.

“Tidak ada mi lagi kampung sekarang sudah maju mi. Dulu ji itu istilah kampung,” kata Anggota DPD asal Sulsel ini.

Lalu kemana arah dukungan partai besutan Jendral Wiranto ini di Pilgub Sulsel 2018 mendatang ini ?

“Belum ada yang pasti kayaknya Hanura semakin manis dan seksi semua kandidat berkeinginan bersama Hanura,” tuturnya.

Gerindra

Balon Gubernur Sulsel Nurdin Halid, belum lama ini, tidak segan-sagan menyebut merek partai seperti Gerindra yang sudah mulai tertarik dengan tawarannya.

Namun, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani, mengaku bahwa dari seluruh Balon pada Pilgub 2018 mendatang ini, sama-sama membuat partai besutan Prabowo Subianto itu tertarik. Hanya saja kami lebih tertarik dengan Balon yang bisa membuat Sulsel lebih baik.

 

 

“Iya kami tertarik kepada semua calon. Karena serius ingin membuat Sulsel lebih baik,” ujar Idris Manggabarani, melalui Watshapp nya kepada Sulselekspres.com belum lama ini.

NasDem

Tidak terkecuali Partai besutan Surya Paloh, pun di klaim oleh Balon Gubernur Sulsel Nurdin Halid, bahwa NasDem sudah mulai tertarik dengan ajakan dirinya untuk sama-sama membangun Sulsel baru.

Namun ajakan tersebut, masih jadi teka teki politik pada pilkada Sulsel 2018 mendatang ini.

Wakil Ketua Bidan Komunikasi DPW Partai NasDem M Rajab, mengatakan bahwa semua kandidat masih sebatas komunikasi politik dengan partai NasDem.

“Nasdem belum menentukan pilihan usungan untuk Pilgub Sulsel. Semua masih berproses di DPP. Kami menunggu putusan DPP,” jelas Anggota DPRD Sulsel ini, kepada Sulselekspres.com Sabtu (19/8/2017).

loading...