Legislator Golkar Salam Punggawa Bukan Cuma Saharuddin Said

BERBAGI
Dua legislator Golkar, Saharuddin Said dan Rahmansyah melakukan salam Punggawa secara terpisah (Foto : Internet)

MAKASSAR – Saharuddin Said menambah deretan legislator dan kader Golkar yang pernah melakukan salam Punggawa. Sebuah salam politik yang diidentikkan sebagai simbol dukungan kepada bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Selama ini, legislator Golkar yang secara terbuka sering memproklamirkan salam Punggawa adalah Rahmansyah. Meskipun demikian, anggota DPRD Sulsel ini seakan kebal sanksi dari partai berlambang pohon beringin rindang tersebut.

Berbeda dengan beberapa kader Golkar lain seperti mantan ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate. Ansar bahkan belum lama ini dicopot dari posisinya sebagai pimpinan DPRD di parlemen Kabupaten Gowa.

“Katanya itu bukan salam Punggawa. Tapi kita minta klarifikasinya, nanti kita minta klarifikasinya dulu,” kata juru bicara Golkar Sulsel, Risman Pasigai, Minggu (20/8/2017) saat menanggapi salam Punggawa Saharuddin Said.

Adapun Saharuddin Said yang juga legislator Golkar di DPRD Makassar ini masih menunggu nasibnya. Apakah bernasib buntung seperti Ansar Zaenal Bate yang dipinggirkan dari partai, atau bernasib untung seperti Rahmansyah yang kebal terhadap sanksi.

loading...