Putri Sinjai Jadi Delegasi Indonesia Di Pemuda Mendunia Chapter Singapore

BERBAGI
Jahrianti Nur Tahir, Mahasiswi Semester 7 Fakultas Farmasi UNHAS ini Lolos menjadi delegasi Indonesia/ IST

SINJAI – Tidak semua orang memiliki prestasi sepertinya, tampil memperkenalkan Budaya Daerahnya di festival Internasional adalah hal yang sangat membanggakan tentunya.

Adalah Jahrianti Nur Tahir, Mahasiswi Semester 7 Fakultas Farmasi UNHAS ini Lolos menjadi delegasi Indonesia.

“Ada organisasi studec international,membuka pendaftaran pemuda mendunia Batch II chapter singapore tgl 17-29 Juli, terus saya daftar dengan menulis essay pengalaman organisasi,budaya dan wisata sinjai. Alhamdulillah saya lolos 43 pemuda terpilih dari 1531 pendaftar” ucapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh Sulselekspres.com, Minggu 20/8/2017.

Ria sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa disana dirinya memperkenalkan beberapa Budaya dan wisatanya Di Indonesia khususnya yang ada di daerahnya sendiri.

“Saya memperkanalkan baju bodo khas suku bugis dan wisata yang ada di sinjai yaitu pulau larea-rea, hutan mangrove dan tempat pelelangan ikan,” ucapnya.

Mantan Duta Pemuda Sulsel di Jambore Indonesia 2016 lalu ini juga mengaku dirinya sangat bersyukur bisa membawa nama Indonesia ke luar negeri dan berharap semoga dapat menginspirasi Pemuda – Pemuda lainnya khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Saya sangat bersyukur terpilih menjadi delegasi Indonesia dan semoga lebih bisa menginspirasi kepada seleruh pemuda yang ada di Indonesia,khususnya pemuda sinjai” Ujar Mahasiswi kelahiran 21 Oktober 1996, kabupaten Sinjai itu.

Selain itu mereka disana juga ada kunjungan ke museum art singapura,Training nasionalisme di ERC Institute,dan merayakan ulang tahun Pemuda Indonesia Singapura bersama KBRI.

loading...