Salam Punggawa, Saharuddin Said Minta Kebijaksanaan Golkar

BERBAGI
Legislator Golkar, Saharuddin Said (Tengah) berfoto dengan simbol yang dianggap mirip salam Punggawa/ist

MAKASSAR – Legislator Partai Golkar di DPRD Makassar, Saharuddin Said, menegaskan dukungannya terhadap pasangan calon gubernur Nurdin Halid-Aziz Kahar Mudzakkar.

Penegasan Saharuddin ini dia sampaikan sekaitan dengan beredarnya foto dirinya melakukan salam Punggawa yang diidentikkan dengan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Saharuddin Said mengaku bahwa fotonya yang beredar menyerupai salam punggawa tersebut bukanlah sebuah bentuk dukungan kepada IYL-Cakka.

Fato yang menyerupai salam punggawa ini disebut gambar lama, tepatnya awal tahun 2017 di salah satu kegiatan di Hotel Aswin, Kota Makassar.

“Itu foto lama, awal tahun. Saya lupa bulan berapa tepatnya di Hotel Aswin,” ujar Legislator DPRD Kota Makassar ini, saat dihubungi oleh sulselekspres.com melalui watshapp nya, Minggu (20/8/2017).

Mengenai keraguan banyak orang terkait soliditasnya mendukung NH-Aziz, politisi Golkar itu mengaku tak mempersoalkan.Semua orang dia sebut berhak untuk menilai bagaimana dirinya.

“Saya kira untuk penilaian, semua orang punya hak. Tetapi yang dinilai ini adalah konsistensi sebagai kader. Apakah betul dia ada di salah satu kandidat atau tidak, nanti kita lihat,” tegasnya.

Dia mengaku telah bekerja sesuai instruksi partai. “Secara etis partai mesti menimbang dan bijaksana pada pengambilan keputusan. Apalagi hanya sekedar berfoto,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Bakal Calon Gubernur Sulsel NH-Azis, Risman Pasigai mengatakan, apa yang dilakukan oleh salah satu kader Golkar tersebut perlu ada klarifikasi. Sehingga partrai disebut tetap harus mendapat penjelasan dari Saharuddin Said.

“Katanya itu bukan salam Punggawa. Tapi kita minta klarifikasinya, nanti kita minta klarifikasinya dulu,” kata politisi Golkar asal Bulukumba ini.

Penulis : A.Latif

loading...