Sempat Memanas, Timnas Indonesia Taklukkan Timor Leste 1-0

BERBAGI
Marinus Wanewar mencetak gol kemenangan Indonesia atas Timor Leste. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sulselekspres.com – Hasil positif berhasil diraih Timnas U-22 Indonesia setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017) sore WIB.

Laga ini sempat memanas saat perpanjangan waktu babak kedua. Bahkan pertandingan sempat dihentikan akibat keributan dua tim.

Bermula dari pelanggaran terhadap Evan Dimas yang dilakukan salah seorang pemain Timor Leste. Para pemain banyak beraksi akibat kejadian ini. Akibatnya, wasit yang memimpin laga mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Dari kubu Indonesia, Evan Dimas dan Marinus diganjar kartu kuning. Khusus un tuk Evan Dimas, kartu ini berakibat fatal karena pertandingan melawan Vietnam berikutnya dia sudah tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Adapun pemain Timor Leste, Filipe, mendapat kartu merah karena aksi tak sportifnya. Dalam tayangan ulang, terlihat dia menendang Evan Dimas yang tengah terjatuh.

Adapun Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21. Hingga selesainya pertandingan, kedua tim sudah tak mampu mencetak gol tambahan.

Hasil positif Garuda Muda ini menambah rentetan tak terkalahkan dari Timor Leste dengan Empat kali pertemuan. Tiga kemenangan dan 1 hasil imbang.

loading...