Daya Pikat dari Pria Humoris

BERBAGI
Ilustrasi Pasangan/ INT

SULSELEKSPRES – Bagi sebagian wanitia, pria yang humoris dianggap lebih menarik. Bukan hanya mencairkan suasana, humor juga bisa membuat pria terlihat lebih cerdas dan menggemaskan.

Kaitan antara daya tarik dan sifat humoris itu lebih terlihat pada pria. Banyak responden yang menilai pria humoris lebih menarik.

“Humor sangat berpengaruh. Jika seseorang pandai melucu, itu akan membuat mereka lebih menarik,’ kata Simon Fraser, psikolog dari Universitas British Columbia, Kanada, dilansir dari kompas.com.

Untuk melihat apakah sifat humoris seseorang berpengaruh pada pesonanya, tim peneliti melakukan riset kecil melibatkan 50 mahasiswa dan 50 mahasiswi yang diminta melakukan kencan singkat.

Untuk mengukur daya tarik fisik seseorang sebelum dimulainya kencan, tim peneliti menilai foto orang dalam penelitian itu dan mencari nilai rata-ratanya. Pemeringkatan tersebut dilakukan secara terpisah sehingga tidak berpengaruh pada kepribadian atau selera humornya.

Kencan singkat itu dilakukan dengan memasangkan pria dan wanita selama 4 menit. Para mahasiswa itu bisa berpasangan dengan 5-10 orang. Setiap kali kencan itu berakhir, mereka diminta menjawab pertanyaan tentang teman kencannya, termasuk seberapa menarik orang itu, selera humornya, dan apakah mereka tertarik secara romantis.

Ketika hasil penilaian pelaku kencan itu dibandingkan dengan peringkat berdasarkan foto, ternyata orang yang humoris mendapat peringkat lebih tinggi dibanding nilai fotonya.

loading...