Dorong Yasin Jadi Wakil, PPP Usung Danny di Pilwali Makassar

BERBAGI
Danny PPP. Sulselekspres

MAKASSAR – Kandidat petahana Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara resmi mengantongi rekomendasi usungan Partai Persatuan Pembangun (PPP) untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 mendatang.

Bahkan, rekomendasi tersebut sudah terbit sejak Jum’at (18/8/2017) kemarin. Namun baru diserahkan oleh DPW PPP kepada bakal calon wali Kota Makassar, Senin (21/8/2017).

Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengungkapkan rekomendasi usungan ini dikeluarkan setelah proses penjaringan dari 5 nama yang mendaftar di Partai berlambang Ka’bah itu. Mereka masing-masing, Andi Mustaman, Danny Pomanto, Samsul Rizal, Yasin AR, Adi Rasyid Ali (ARA).

Rizal menjelaskan rekomendasi ini dikeluarkan oleh DPP pada 18 Agustus lalu. Menurutnya banyak indikator penilaian DPP mengeluarkan rekomendasi kepada Wali Kota Makassar itu. Salah satunya yakni tingkat popularitas Danny yang dinilai paling tinggi diantara kandidat lainnya.

Meski demikian, Rizal sapaan Rizal Syarifuddin berharap, Danny tetap melirik kader PPP untuk menjadi pendampingnya pada kontestasi politik lima tahunan itu di kota Makassar tahun depan.

“Banyak (Indikator). Intinya popularitas beliau yang bagus. PPP tetap akan mendorong Pak Yasin AR sebagai kader internal PPP untuk mendampingi pak Danny,” kata Rizal saat dihubungi, Senin (21/8).

Sebelumnya PPP telah mengeluarkan rekomendasi ke Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap. Namun selain Makassar dan Sidrap, PPP juga mengeluarkan rekomendasi ke Abdul Latif di Pilkada Sinjai dan Taqyuddin Masse di Pilkada Sinjai.

“8 daerah lain itu, Insya Allah dalam waktu dekat,” ungkap Rizal.

loading...