Meikarta, Misteri Hunian Diatas Kota Baru

BERBAGI

JAKARTA – Buat kamu yang belakangan ini sering lihat tulisan Meikarta, tapi nggak tahu itu apa, maka inilah jawabannya.

Meikarta adalah apartemen yang dibangun oleh Lippo Group. Letaknya di Cikarang, Jawa Barat. Selain apartemen yang nyaman, Meikarta juga memiliki central park seluas 100 hektare dengan danau di tenganya.

Danau tersebut bisa menampung 300 ribu meter kubik air, sehingga bukan hanya menjadi pemandangan, tapi juga bisa menjadi waduk untuk menanggulangi masalah air, seperti banjir.

Meikarta adalah apartemen dan berbagai fasilitas penunjang yang dibangun di tanah seluas 500 hektar. Meski masih dalam tahap pembangunan, tapi ternyata sekitar 99.300 unit apartemen sudah terjual lho.

Menurut Yopi Rusli selaku Chief Marketing Officer Meikarta, Meikarta teletak di tengah-tengah Jakarta-Bandung. “Kami berlokasi di jalur Jakarta-Bandung, kira-kira terletak di tengah-tengahnya,” kata Yopi di acara Grand Launching Meikarta, di Maxxbox, Cikarang, Jawa Barat, dilansir Bintang, Kamis (17/8/2017).

foto: copyrigth Bintang.com

Lebih lanjut Yopi menjelaskan, kereta api ekspres Jakarta-Bandung yang akan dibangun oleh pemerintah akan semakin membuat Meikarta, yang terletak di tengah-tengah semakin menjanjikan.

“Ada kereta api ekspres yang akan membuat jarak Jakarta-Bandung hanya memakan waktu 39 menit. Jadi, kebayang kalau Meikarta ada di tengah-tengah, 20 menit bisa ke Jakarta, 20 menit bisa ke Bandung. Hal tersebut bisa jadi luar biasa buat orang-orang di Meikarta yang bolak-balik Jakarta-Bandung,” imbuh Yopi.

Konsep Meikarta sendiri adalah kota mandiri yang direncanakan memiliki fasilitas lengkap. Seperti shopping center, commercial area, financial center, healthcare, sekolah, universitas, perpustakaan kota, pusat kebudayaan, dan stadion.

Terus apa hubungannya Meikarta dengan mereka pasangan yang LDR-an alias long distance relationship? Jelas ada, karena apabila pasangan kamu tinggal di Meikarta, maka kamu yang tinggal di Bandung akan lebih mudah mengunjunginya, begitu pun sebaliknya.

“Sampai saat ini, yang tercatat ada 99.300 unit, hampir 100 ribu unit. Responnya sangat menggembirakan, sesuai dengan harapan kami,” kata Ketut Budi Wijaya, President Meikarta, dalam acara Grand Launching Meikarta, Kamis (17/8/2017). Lalu apa keistimewaan yang dimiliki oleh apartemen yang memiliki jargon “For Better Living and Better Working” ini?

loading...