Yusril: Masyarakat Harus Ikut Tolak Perppu Ormas

BERBAGI
Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra/ IST

JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, mengajak masyarakat, untuk menggelar aksi Perppu Ormas. Menurutnya masyarakat harus banyak mengeluarkan opini secara demokratis.

“Kita upayakan untuk membatalkan perppu ormas ini. Salah satunya dengan terus melakukan demonstrasi menolak perppu ini,” ungkap Yusril dalam diskusi yang berlangsung di kantornya, Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Senin (21/8) dilansir dari detik.com.

Yusril menyebut aksi demonstrasi yang dilakukan oleh berbagai pihak juga tak bisa dilarang. Karena itu merupakan hak setiap warga negara.

“Jadi di DPR kita terus lobi, di masyarakat juga terus demo untuk tolak perppu ini begitu juga di media sosial jadi semuanya berimbang. Hak untuk demo ini juga jangan dilarang, karena setiap orang punya hak itu jadi jangan dihalang-halangi,” katanya.

Yusril juga menyebut sejak awal ia telah mencoba membela HTI. Namun tentu, kata Yusril, pembelaannya tersebut harus sesuai dengan peraturan dan UU yang berlaku di Indonesia.

Sehingga, dia menyarankan mumpung HTI sudah maju, maka yang lain-lain maju saja. Sehingga, lebih mempercepat proses, kalau maju sendiri-sendiri kapan selesainya padahal yang diuji sama aja,

“Jadi cobalah kita bersatu demi mencapai tujuan kita itu. Kemua itu harus kita lakukan secara konstitusional dan demokratis. Jalan satu-satunya adalah dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK), jadi ini terus kita upayakan,” katanya.

loading...