BI Sulsel-Lantamal VI Sosialisasikan Uang Rupiah di Pulau

BERBAGI
KPW BI Sulsel dan Lantamal VI melakukan ekspedisi Kas keliling Antar Pulau.foto:Sulselekspres.com/Jusrianto

MAKASSAR – KPW BI Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Lantamal VI melakukan ekspedisi Kas keliling Antar Pulau, yang dimulai pada tanggal 22-29 Agustus 2017.

Adapun pulau yang dikunjungi yaitu, Pulau Dewakang, Pulau Doang Doanganlompo, Pulau Kalu Kalukuang, Pulau Kanyurang, Pulau Marasende, Pulau Pammas    dan Pulau Sabaru.

Dalam Sambutannya, Direktur Eksekutif BI Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan, bahwa ekspedisi yang dilakukan ini merupakan bentuk konkrit tindak lanjut dari kerja sama yang dilakukan dengan Lantamal VI.

“Kerja tersebut yakni untuk mensosialisasikan membedakan uang asli dan uang palsu, serta memberikan keringanan kepada masyarakat untuk menukarkan uang yang sudah tidak layak pakai dengan uang yang layak pakai,”ungkap Bambang di Mako Lantamal VI Makassar, Jalan Yos Sudarso, Selasa (22/8/2017).

Ia menambahkan, bahwa tiap pulau yang akan dikunjungi, Bank Indonesia akan memberikan edukasi mengenai Peran Bank Indonesia sebagai saran sosialisasi uang rupiah.

“Selain dari pada itu, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat Kepulauan yang ada di Sulawesi Selatan bagaimana memperlakukan uang rupiah dengan baik,”jelas Bambang.

Sementara itu  Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI, Laksamana Pertama TNI Yusup dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kerja sama yang dilakukan dengan BI Provinsi Sulsel ini, juga merupakan sosialisasi yang dilakukan TNI AU untuk lebih mengenal masyarakat Kepulauan yang ada di Sulawesi selatan.

“Mengingat Pulau di Sulsel ini jarang tersentuh, makanya kami juga ikut soisalisasikan bagaimana pentingnya menjaga NKRI ini,”ungkap Yusuf.

Selain itu, kata Yusuf, ini juga sesuai dengan UU TNI No.34 tahun 2004 tentang tugas pemerintah di Daerah mengenai tugas TNI selain perang.

loading...