Diusung PPP, Basmin Mattayang Bebas Memilih di Pilgub

BERBAGI

MAKASSAR – Bakal Calon Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menegaskan bahwa dirinya bebas memilih siapapun pada pemilihan Gubernur 27 Juni 2018 mendatang.

Meskipun dirinya sudah menerima rekomendasi dari DPW Partai PPP Sulawesi Selatan kubu Romahurmuziy, di Hotel Sahid Jaya Makassar, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Selasa (22/8).

Penerimaan rekomendasi tersebut merupakan, rekomedasi pertama bagi dirinya, sebagai modal awal pertarungan di perheltan politik 2018 mendatang di Luwu.

Menurutnya, tidak ada masalah dengan konflik yang sedang bergulir di internal partai yang berlambangkan pohon beringin ringan tersebut, sebab dirinya bukan salah satu dari kader partai yang berwarna hijau tau itu.

“Yang pertama saya bukan pengurus partai PPP, NasDem, Gerindra atau Golkar. Saya bebas memilih siapapun dan partai tidak bebas memilih saya,” tegas mantan Bupati Luwu itu.

Selain itu, kata Basamin sapaan akrabnya Basmin Mattayang bahwa didalam partai itu saudara pun bisa menjadi lawan. “Karna dalam partai itu saudara pun bisa berbedah pilihan,” katanya.

Lebih lanjut Basmin, menilai dari seluruh partai hanya PPP yang mengusungnya tampa mahar di Pilkada Luwu 27 Juni 2018 nanti. Meskipun partai besutan Surya Paloh juga mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tampa mahar.

“PPP memberikan rekomendasi ini, tidak ada sarat apapun atau tampa mahar,” tutupnya.

loading...