Lomba Masak B2SA, Ketua TP PKK Makassar: Paling Penting Prakteknya

BERBAGI
Tim PKK Kota Makassar menggelar lomba Memasak Menu B2SA di DP Hall, Jln. Amirullah, Selasa (22/8/2017).

MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kota Makassar melalui Pokja 3, menggelar lomba Memasak Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di DP Hall, Jln. Amirullah, Selasa (22/8/2017).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan kegiatan ini untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan ibu-ibu dalam mengolah bahan-bahan yang tersedia menjadi menu B2SA.

“Jangan dilihat dari segi perlombaannya saja, yang paling penting prakteknya menggunakan menu B2SA di kehidupan keseharian di tengah-tengah keluarga, khususnya bagi anak-anak,” kata Indira.

Sementara itu, Ketua Pokja 3, Sri Wahyuli mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan TP PKK bekerja sama dengan Kementerian Ketahanan Pangan dan Holtikultura RI.

“Ini kegiatan berjenjang, mulai tingkat Kota, provinsi hingga ke tingkat nasional. Untuk tingkat Kota Makassar, diikuti oleh perwakilan dari 14 kecamatan, dengan kategori menu pagi, siang dan malam,” ungkap Sri Wahyuli pada kegiatan yang mengangkat tema bahan lokal ini.

Adapun indikator penilaiannya, Chef Hafidz selaku juri dari Melia Hotel mengatakan bahannya harus mudah diperoleh, pengolahannya, tampilan, komposisi serta kandungan nutrisinya.

“Dan yang paling penting harganya harus terjangkau, yakni maksimal Rp 100.000. Sebab outputnya, pengaplikasian di kehidupan sehari-hari,” ujar Chef Hafidz.

loading...