Tepis Dia Jilid II, BBT Serahkan ke Danny Pilih Wakil

BERBAGI
Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika

MAKASSAR – Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) menyerahkan sepenuhnya kepada Wali Kota petahana, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto untuk mencari wakil yang akan digandeng di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Hal ini merujuk pada terbitnya surat tugas PPP yang diserahkan ke Danny Pomanto.

“Kalau PPP Makassar tanpa syarat ke Danny, tidak akan berubah itu. Tinggal kita tegaskan pak Wali Kota untuk mencari koalisi partai sudah cukup,” kata BBT, Selasa (22/8/2017).

Perihal adanya hasil jajak pendapat DPW PPP Sulsel yang menginginkan pasanga Danny-Ical jilid II, BBT menilai hal itu sangat sulit terwujud. Alasannya lantaran rumor yang berkembang di masyarakat kedua figur ini sudah tidak sepaham sejak satu dekade memimpin kota Makassar.

“Sebab rumor di masyarakat bahwa itu tidak sama-sama lagi, sehingga kalau mau dipersatukan kembali, nanti nabilang masyarakat apaji,” tutur Legislator DPRD Makassar ini.

Sebelumnya DPW PPP merilis hasil jajak pendapat, sebanyak 78.3 persen masyarakat Makassar menginginkan paket DIA jilid II untuk kembali berpasangan. Hanya memang menurut BBT itu sangat sulit untuk dilakukan.

Dia membeberkan, saat ini PPP sudah mengeluarkan surat tugas ke Danny sebagai langkah awal sebelum mengeluarkan rekomendasi, surat tersebut tidak memasukkan nama Deng Ical sebagai pasangan. Ia pun yakni Danny bisa mencukupkan koalisi partai.

“Saya kira sangat sulit untuk dipersatukan, kalau PPP Makassar tanpa syarat ke Danny, tidak akan berubah itu. Tinggal kita tegaskan pak Wali Kota untuk mencari koalisi partai sudah cukup. Saya ke pak Danny, tidak mungkinmi saya berubah,” tandasnya.

loading...