Menelisik Target PSM Makassar saat Menjamu Perseru Serui

BERBAGI
Poster/ IST

MAKASSAR – Laga penting bagi PSM Makassar untuk meraih Point penuh kala menjamu Perseru Serui,bakal tersaji di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, (23/8),malam ini.

Tim asuhan Robert Rene Albert ini, berpeluang kembali menduduki peringkat teratas klasemen sementara liga, jika berhasil manaklukkan Perseru Serui.

Peluang ini terbuka lebar lantaran pesaing utama di papan atas yakni Persipura Jayapura dan Madura United masing-masing bermain imbang. Sehingga untuk sementara Pemuncak klasemen masih milik Persipura dengan 38 poin.

Sekarang ini PSM masih bertengger di posisi kelima tetapi hanya terpaut tiga poin dari Persipura. Jika Hamka Hamzah merebut kemenangan maka untuk sementara PSM menggeser Persipura sebab menang hitungan Head to Head.

Hanya saja, jumlah pertandingan skuat Ayam Jantan dari Timur lebih banyak dari Persipura. Dimana Mutiara Hitam baru melakoni 20 laga.

Namun tak mudah bagi PSM untuk menaklukan Cendrawasih Jingga, julukan dari Perseru Serui. Sebab Perseru saat ini memiliki motivasi lebih agar mampu keluar dari zona degradasi.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, pun tak ingin meremehkan Perseru pada laga nantinya. Sebab menurutnya Perseru memiliki pola penyerangan yang cukup baik.

“Secara keseluruhan kita siap dan harus mengamankan poin penuh di kandang agar kami tidak semakin jauh dari puncak klasemen. Tapi Perseru tim yang baik dalam menyerang buktinya setiap pertandingan mampu mencetak gol, hal ini patut diwaspadai,” terang Robert.
Pelatih Perseru, Agus Yuwono, menerangkan bahwa anak asuhnya bakal memberikan kejutan. “Kami datang dalam kondisi siap, pastinya kejutan bakal kami akan berikan untuk tim PSM dengan target mencuri poin,” katanya usai memimpin latihan di Stadion Matoangin Andi Mattalata, Selasa pagi (22/8).

Hal senada juga disampaikan pemain Perseru, Arthur Bonai, bahwa rekannya siap untuk tampil Allout. “Semua dalam kondisi baik, kita akan bermain maksimal,” ujarnya.

loading...