PAN Usung Zulkifli Hasan Untuk Pilpres 2019

BERBAGI
Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan/ INT

BANDUNG – Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan diplot sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Hal itu berdasarkan hasil salah satu rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, Rabu (23/8/2017) di Hotel Arsila Bandung.

Dia dianggap sebagai kader yang mumpuni. Zulkifli mengapresiasi rekomendasi kader PAN seluruh Indonesia. Namun ia belum mau mengambil sikap terkait usulan maju di Pilpres 2019. Ia meminta seluruh kader partai fokus bekerja saat ini.

“Saya apresiasi adanya dorongan itu. Tadi saya tidak mau membicarakan itu sekarang, lebih baik sekarang kerja saja dulu,” kata Zulkifli kepada wartawan di sela rakernas, dilansir dari detik.com.

Menurut dia, masih ada waktu yang cukup panjang untuk membicarakan pilpres. Rakernas tahun depan, kata dia, dinilai sebagai momentum yang tepat untuk membahas pilpres.

Ketua MPR itu menegaskan tak elok apabila membicarakan Pilpres 2019 saat ini. Sebab, ia ingin kader-kader PAN dapat fokus melayani masyarakat dengan baik tanpa terganggu oleh urusan politik yang masih lama.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut rekomendasi Rakernas PAN ini tentunya akan menjadi pertimbangan partai. Salah satunya dorongan Zulkifli maju dalam bursa capres 2019.

loading...