Dua Legislator Makassar Kompak Ikuti Perayaan HUT RI di Pampang

BERBAGI

MAKASSAR – Dua legislator DPRD Makassar, Amar Busthanul dan Messakh Raymond Rantepadang menghadiri malam puncak perayaan ulang tahun Republik Indonesia ke- 72 di RW-02 di Kelurahan Pampang, Rabu (23/8/2017)

Meski kedua Legislator ini berasal dari daerah pemilihan(Dapil) yang sama, yakni Kecamatan Panakkukang- Manggala, namun kedua terlihat kompak menjadikan momentum kemerdekaan untuk lebih mendekatkan diri kemasyarakat

“Meskipun sedikit agak berbeda namun tidak mengurangi kemeriahan pesta rakyat ini. Kegiatan yang hampir setiap tahunnya dilaksanakan ini memperlihatkan kekompakan warga meskipun mereka berbeda golongan dan keyakinan,” kata Amar Busthanul.

Dalam kesempatannya, Amar berpesan kepada warga Pampang agar memaknai pesta rakyat sebagai ungkapan kegembiraan dan suka cita atas kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah memasuki usia 72 tahun.

“Pesta rakyat malam ini adalah bagian dari suka cita kita dan kegembiraan kita bersama. Karena itu, momentum kemerdekaan ini kita jadikan spirit baru untuk terus berkarya dan mengisi kemerdekaan demi bangsa dan negara kita,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar ini.

Sementara itu, Mesakh, sapaan Mesakh Raymond Rantepadang mengatakan bahwa, Perayaan hari Kemerdekaan adalah momentum untuk merefleksi ingatan kepada para pahlawan yang berjuang langsung terhadap negeri ini dari penajajahan.

“Ini adalah momentum kita mengenang para pahlawan. Kemerdekaan ini direbut bukan cuma dari satu golongan, tapi bangsa – bangsa yang berjuang dari penjajahan,” tuturnya.

Sehingga memaknai kemerdekaan, kata dia, tidak boleh memberikan sekat diri kepada semua saudara sebangsa hanya karena berbeda golongan.

“Maski berbeda kita tetap satu jua, itu juga telah terpatri dalam Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

loading...