JK Galang Dana Untuk Kesembuhan Adik Penderita Tumor Ganas

BERBAGI

MAKASSAR – Komunitas mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Jaringan Kemanusiaan (JK) kembali turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana di Kota Makassar, Rabu (24/8/17).

Penggalangan dan itu mulai  untuk membantu Adik Nursusi Aulia (4) penderita Tumor Ganas pada bagian leher kanannya. Aulia merupakan warga di Dusun Sapiri, Desa. Sapanang, Kec. Binamu, Jeneponto.

Komunitas Jaringan Kemanusiaan (JK) yang bergerak dibidang Sociality terus melakukan pendampingan kepada penderita yang kurang mampu/miskin dimanapun yang mereka temukan.

Salah satunya Nursusi Aulia (4) penderita Tumor Ganas yang tinggal di Dusun Sapiri, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto ini, kembali menarik perhatian pengguna sosial media, akibat tak adanya uluran tangan dari pemerintah setempat.

Komunitas mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Jaringan Kemanusiaan (JK).

Tumor Ganas pada leher kanan Nursusi Aulia telah diderita sejak usia balita dan hingga 2017 ini sudah masuk empat tahun Ia derita.

 

Koordinator JK Wilayah Jeneponto, Anwar Tale mengatakan bahwa Nirwana (29) ibu kandung Nursusi Aulia itu pernah membawah anaknya kerumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, Jeneponto, namun ia dirujuk kerumah sakit RS. Wahidin Kota Makassar namun lagi-lagi terkendala persoalan biaya karena mereka dari keluarga tidak mampu. Akhirnya keluarga Nursusi memutuskan untuk merawatnya kembali di kampung untuk dilakukan perawatan tradisional.

“Kami dari JK akan mengumpulkan dana sebanyak mungkin, karena biaya operasi juga pasti mahal dan penggalangan dana melalui di jalanan juga membuka rekening donasi,” tutup Anwar Tale.

loading...