Relawan IYL-Cakka, Gangu Basis NH di Bone

BERBAGI
Relawan Punggawa Macakka, di Lappariaja, Bone, Kamis, (24/8)/ IST

BONE – Relawan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo dengan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), mulai menggangu basis Balon Gubernur Sulsel Nurdin Halid dengan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Bone.

Diketuhi bahwa NH selain memiliki basis di Bone, NH juga adalah salah satu tokoh Nasional asal Bone.

Meski demikian dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel, perlahan mulai terasa di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Kendati duet ini baru seumur jagung diperkenalkan ke publik, namun antusias warga untuk berada dibarisan pasangan yang menggunakan tagline “Punggawa Macakka” ini semakin nampak.

Salah satunya di Kabupaten Bone, para tokoh masyarakat, pemuda dan berbagai komunitas dan latar belakang profesi berbeda, secara terang-terangan menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan yang dikenal komitmen tersebut.

“Kami tidak punya keraguan untuk bergabung dan memenangkan IYL-Cakka. Sejak dulu kami kenal, pantang untuk melanggar ketika sudah berkomitmen,” tegas Koordinator Relawan Punggawa Macakka, di Lappariaja, Bone, Sulham, melalui rilisnya, Kamis (24/08).

Menurut Sulham, pasca-berbagai tokoh masyarakat dan pemuda berbaur di tim relawan berbasis desa, pihaknya akan bergerak untuk menyosialisasikan duet yang dikenal peduli kerja kemanusiaan dan pendidikan tersebut.

Selain sejumlah desa di Lappariaja, relawan Punggawa Macakka juga bakal terbentuk di desa dan kelurahan di kecamatan lain. Apalagi, berbagai tokoh masyarakat sudah menyatakan kesiapannya.

“Dalam waktu dekat, relawan di desa lain di Bone itu juga terbentuk,” tambah Tim Punggawa-Macakka, Kahar Gani saat dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, sejumlah komunitas masyarakat yang tergabung di relawan muda IYL juga sudah terbentuk di beberapa kecamatan, sejak dua bulan lalu. Fokus mereka, yakni menyasar pemilih pemula.

loading...