BI Sulsel Dorong UMKM Jeneponto Lewat FGD KPJU

BERBAGI

JENEPONTO – Bank Indonesia Sulsel bekerjasama konsultan PT SEM menggelar focus group discussion (FGD) di kantor Bappeda Jeneponto, Jumat (25/8).

FGD atau diskusi grup terfokus membahas penelitian komoditi, produk dan jenis usaha (KPJU) unggulan UMKM di Kab. Jeneponto.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Jeneponto, Masri mengatakan, dengan adanya FGD ini dapat menghasilkan sesuatu konsep yang akan mendorong UMKM di Kabupaten Jeneponto, sehingga dapat berkembang lebih baik lagi serta dapat meningkatkan perekonomian di Bumi Turatea.

Sementara itu, Salman Sahmad selaku moderator mengatakan, tujuan lainnya untuk memberi informasi tentang KPJU unggulan UMKM yang perlu diprioritaskan untuk tiap kecamatan maupun kabupaten di Jeneponto.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penelitian komoditas,produk dan jenis usaha unggulan (KPJU) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan Bank Indonesia Sulsel dan SEM Institute.

Kabupaten Jeneponto adalah daerah keempat di Sulawesi Selatan yang melaksanakan survei kualitatif dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) tentang komoditas, produk dan jenis usaha unggulan berikut tantangannya dan akan menyusul 24 kabupaten lain se-Sulawesi Selatan.

loading...