Ini Kata Robert Soal Debut Pavel di Mattoanging

BERBAGI
Pavel Purishkin dan pelatih PSM Rene Alberts/ IST

MAKASSAR – Pemain anyar PSM Makassar kala menjamu Perseru Serui, sudah mulai mampu beradaptasi dengan pemain – pemain Skuat Juku eja lainnya.

Pavel Purishkin dimasukkan sejak menit awal pertandingan, sekaligus menjadi debut nya membela PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging kemarin.

Purishkin didatangkan untuk memperkuat lini serang PSM. Namun absennya Wiljan Pluim memaksa Rene Alberts menempatkan pemain asal Uzbekistan ini sebagai winger kanan. Rene Alberts pun menilai Purishkin mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Memang disayangkan dia tidak mencetak gol. Tapi tidak ada masalah dengan Pavel, dia cukup baik ditempatkan di sayap. Ini adalah strategi yang kami terapkan. Saya pikir itu cukup berhasil, karena absennya Pluim tentu berpengaruh,” ujar Rene Alberts 24/8/2017.

Kemenangan atas Perseru membuat PSM mengumpulkan poin sama dengan Persipura Jayapura. PSM pun memuncaki klasemen setelah unggul head-to-head dari tim Mutiara Hitam.

“Kemenangan ini sangat penting. Saya sangat senang karena kami bisa kembali ke puncak klasemen, meskipun hanya menang head-to-head dari Persipura. Yang pasti ini adalah langkah bagus buat tim kami,” kata arsitek asal Belanda itu Kamis 24/8/2017.

Walau begitu, Rene Alberts mengingatkan pemain agar tidak terlena. Apalagi mereka selanjutnya akan menghadapi Arema FC di Malang. Menurutnya, Arema dalam motivasi tinggi setelah mengalahkan Barito Putera. Hanya saja, mereka akan kehilangan Hamka Hamzah akibat akumulasi kartu.

“Tapi semua bisa berubah dengan cepat di tengah kompetisi yang ketat. Kami sekarang harus fokus menghadapi Arema. Apalagi mereka juga baru saja menang di Barito” tutupnya

loading...