Lawan PSM Makassar, 2 Pemain Asing Arema Absen?

BERBAGI

MAKASSAR – Kemenangan di kandang Barito Putera 2-1 pada laga Rabu (23/8/2917) lalu. Harus dibayar mahal Arema Fc karena dua pemain asing mereka harus absen pada pertandingan selanjutnya. Dua pemain itu adalah Arthur Cunha dan Esteben.

Keduanya menerima kartu kuning saat melawan Barito Putera sehingga total masing-masing sudah mengantongi tiga kartu kuning. Sebuah kerugian besar pastinya buat Arema. Apalagi pertandingan terdekat adalah menjamu tim papan atas Liga 1, PSM Makassar.

“Kami pastinya harus cari alternatif. Sudah jelas kerugian bagi Arema. Tapi, mau bagaimana lagi,” kata Joko ‘Getuk’ Susilo, pelatih Arema FC, Jumat (25/8/2017).

Khusus untuk kartu kuning Vizcarra, hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi. Pemain 31 tahun asal Argentina ini mendapatkan kartu kuning lantaran dianggap mengulur waktu. Dia hanya berjalan pelan ketika ditarik keluar pada menit 86. Maklum saat itu Arema berupaya memperlambat tempo permainan ketika sudah unggul 2-1.

Namun, Getuk tidak ingin mempermasalahkan perolehan kartu Vizcarra. Dia melihat berbagai upaya sudah dilakukan pemainnya. Gelandang asal Argentina ini juga menyumbangkan sebuah gol untuk kemenangan Arema di Banjarmasin.

“Saya bisa memahami situasi di lapangan. Banyak faktor seperti tingkat emosi karena situasi pertandingan panas. Tapi, ke depan, semoga tidak banyak pemain yang absen karena kartu,” jelas pelatih asal Cepu tersebut.

Kini, Arema harus memutar otak mencari pengganti yang pas untuk Arthur dan Vizcarra. “Kami akan siapkan penggantinya. Masih ada waktu untuk mempersiapkannya. Dilihat saja nanti saat pertandingan siapa yang akan menggantikan posisi Arthur dan Vizcarra,” imbuh Getuk.

Untuk posisi Arthur, Arema akan kesulitan mencari sosok yang pas karena tidak ada lagi stoper murni yang tersisa. Tetapi, ada tiga pilihan yang bisa tampil sebagai stoper, seperti Junda Irawan, Syaiful Indra, dan Ahmet Atayev.

Sementara posisi Vizcarra di sektor sayap kiri, masih banyak stok pemain yang dimiliki Arema, seperti Dendi Santoso, Nasir, dan Arif Suyono.

loading...