Indonesia Vs Malaysia: Ajang Penebusan Kesalahan Milla

BERBAGI

MAKASSAR – Timnas Indonesia akan menghadapi misi berat pada laga semifinal SEA Games 2017. Garuda Muda Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam.

Jika mengingat rekor pertemuan terakhir, tim Harimau Muda Malaya memang diunggulkan. Apalagi, dengan tampil di rumah sendiri. Pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 19 Juli lalu, skuat arahan Luis Milla dihancurkan Malaysia 0-3 di Bangkok.

Dengan menerapkan skema 4-3-3 kala itu Milla memainkan duo penyerang sayap, Febri Hariyadi dan Septian David Maulana. Sementara Marinus Wanewar dimainkan sebagai striker murni.

Di lini tengah, pelatih asal Spanyol itu memainkan Gian Zola Nugroho, Muhammad Hargianto dan Hanif Sjahbandi Abdurrauf. Kuartet belakang kala itu diisi I Putu Gede, Ricky Fajrin, Andy Setyo, dan Bagas Adi. Sedangkan gawang Timnas Indonesia dijaga Satria Tama.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Kehilangan Hansamu dan Hargianto paling berat dirasa karena dua pemain ini selalu menjadi andalan Luis Milla di SEA Games 2017.

Ada sejumlah pemain di kualifikasi Piala Asia U-23 yang tak diboyong Milla di SEA Games kali ini. Mereka adalah Bagas Adi dan Gian Zola. Bagas Adi tak diboyong karena mengalami cedera, sedangkan Gian Zola kalah bersaing dengan gelandang lainnya macam Evan Dimas Darmono.

Milla saat itu diyakini belum menemukan susunan pemain terbaik untuk Timnas Indonesia U-22. Kini, di babak semifinal melawan timnas Malaysia, Milla bisa menebus kesalahan bulan lalu.

Evan Dimas Darmono yang menjadi cadangan ketika dikalahkan Malaysia, dipastikan akan menjadi starter. Di lini depan, Milla juga hampir pasti memainkan Ezra Walian menyusul absennya Marinus Wanewar.

loading...