Malaysia Vs Indonesia: Nurdin Halid Prediksi Garuda Muda Menang

BERBAGI

MAKASSAR – Mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), HAM Nurdin Halid, turut bersemangat menanti pertandingan semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017 yang akan mempertemukan Tim Garudan Muda Indonesia kontra Harimau Malaya Muda.

Partai “panas” dua negara bertetangga, Indonesia versus Malaysia, dijadwalkan bergulir malam ini, , di Stadion Shah Alam, Selangor, pukul 19.45 WIB, Sabtu (26/8/2017).

Baca: Indonesia vs Malaysia: Absen di Semifinal, Hansamu Ungkap Kekuatan Garuda Muda

Sebagai tokoh nasional yang pernah terjun langsung menangani timnas, Nurdin Halid memprediksi Garuda Muda akan menang tipis. “Skor 2-1 untuk Timnas Indonesia,” tutur Nurdin Halid, di Bali, Sabtu siang, 26 Agustus 2017, melalui rilisnya.

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Golkar, Nurdin Halid (NH), mengajak keluarga dan kerabatnya berziarah ke makam legenda pejuang dan Raja Bone, Arung Palakka di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Jumat (25/8)/ IST

Calon Gubernur dari Partai Golkar ini menimbang bahwa timnas punya kans lebih untuk menang, sebab Malaysia sebagai tuan rumah sedang dalam tekanan berat. Harimau Muda dituntut menang, tidak bolah memalukan tuan rumah.

Baca: Indonesia Vs Malaysia: Ajang Penebusan Kesalahan Milla

Ini, kata Nurdin, adalah keuntungan bagi Evan Dimas dkk. “Asal anak-anak (Timnas U22) main tenang di lapangan, insyaallah mereka bisa menang,” tambah tokoh nasional yang saat ini fokus mempersiapkan diri menuju Pilgub Sulsel 2018.

Sebagai catatan, Indonesia sudah 15 kali bersua Malaysia pada ajang SEA Games sejak 1977. Hasilnya berimbang. Indonesia menang tujuh kali, sekali imbang, dan tujuh kali kalah.

loading...