Bikin Gempa di Parlemen, PSI Target 4 Persen Kursi di DPR

BERBAGI
Foto Konsolidasi PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA.(Int)

JAKARTA – Meski baru pertama kalinya ikut pemilu di 2019 nanti, Partai Solidaritas Indonesia (PSI)‎ memiliki target yang cukup lumayan fantastis, yakni meraih 4 persen kursi di DPR.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengatakan, harapan partainya tidak muluk-muluk apalagi sebagai partai baru. Namun, mantan presenter TV itu menegaskan kader-kadernya yang duduk di DPR akan punya sikap mengedepankan rakyat dalam setiap tugasnya.

“Jadi 4 persen itu hanya sekitar 20 orang wakil rakyat. Justru PSI punya 20 orang saja yang melakukan tugas bisa bikin gempa bumi di parlemen,” ujar Grace dilansir Jawa Pos, Sabtu (26/8).

Baca: PSI Jeneponto Kerucutkan Bakal Calon Bupati

Misalkan, kalau rapat paripurna hadir semua, datang dengan kesadaran penuh bukan tidur apalagi buka situs porno. Begitu juga jika melakukan kungker, harus jelas pertanggungjawabannya dan transparan.

“Ya terbuka dan bertanggungjawab, Jadi silakan bisa dibuka laporan keuangannya agar tahu selama reses ngapain saja,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Grace mengklaim apabila PSI mendapat 4 persen di DPR maka setiap pekerjaan anggota dewan akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, Grace juga mengaku tidak peduli nantinya partai yang dipimpinya akan dikucilkan. Karena tidak memiliki banyak kader yang menjadi anggota dewan.‎

Pasalnya, lanjut Grace, fokus PSI adalah memperbaiki tugas dan fungsi kedewanan yang saat ini masih dianggap kurang. “Kami (PSI) siap menjadi alien, siap dikucilkan, siap jadi orang aneh juga,” katanya.

Saat ini yang dilakukan PSI hanya bisa berharap lolos verivikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sehingga setelah itu bisa fokus kepada target perolehan kursi Pileg di 2019 nanti. “PSI optimis bisa melalui verivikasi KPK dan dinyatakan lolos,” pungkasnya.

loading...