Ini Kesulitan Bawaslu, Seleksi Panwaslu

BERBAGI
Panwaslu Sulsel/ IST

MAKASSAR – Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, mengatakan, ada kesulitan dibalik proses seleksi 72 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Laode Arumahi, mengungkapkan, bukan perkara mudah dalam memilih 72 anggota Panwas sebab membutuhkan proses serta kesabaran untuk memilih.

“Kami mengalami kesulitan yang luar biasa karena 6 nama yang disetor merupakan yang terbaik. Bahkan kami mulai rapat pleno penetapan itu pukul 14.00 siang sampai jam 5 pagi. Karena kami sangat serius mencari yang terbaik diantara yang terbaik,” kata Laode Arumahi, sembari mengajak seluruh anggota Panwas untuk mulai bekerja segera.

Selain itu Laode, menegaskan bahwa semua anggota Panwaslu yang telah dilantik hari Minggu (27/8) sudah harus mulai bergerilya dikabupaten/kota masing-masing untuk membentuk kepengurusan lembaga Bawaslu di daerahnya sesuai kebutuhan.

“Mulai minggu depan sudah bekerja. Semoga semua yang dilantik hari ini dapat khusnul khatimah sampai selesai masa tugas. Bawaslu akan sedih jika ada yang diberhentikan karena pelanggaran hukum dan kode etik. Makanya jangan ada yang tersinggung ketika kami galak supaya kita bertahan sampai akhir masa jabatan. Itu yang akan kita jaga,” tutupnya.

loading...