KPU Sulsel Sosialisasi Informasi Pemili di CFD

BERBAGI
Sosialisasi Informasi KPU di Car Free Day (CFD), Minggu (27/8)/SULSELEKSPRES.COM/ A. LATIF

MAKASSAR – Menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 KPUD Sulsel melakukan sosialisasi di Car Free Day (CFD) Pantai Losari Makassar, Minggu (27/8).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU Sulsel bekerja sama dengan KPU Kota Makassar dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk kuis dan pembagian merchandise yang berisi informasi Pilkada dan Pemilu.

“Dalam Kegiatan ini dilakukan pula penandatanganan petisi sadar demokrasi dan penggalangan testimoni oleh masyarakat kota Makassar dan sekitarnya yang berada di Car Free Day,” kata Humas KPUD Sulsel, Asrar Marlang

Asrar menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang tentang Pilkada serentak 2018, Pemilu nasional 2019. Serta perihal pendataan pemilih.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sudah memiliki pengetahuan seputar Pilkada dan Pemilu sehingga mereka bisa berpartisipasi dalam menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak dan Pemilu nasional nanti,” ujar Asrar

Asrar menambahkan sosialisasi yang dilakukan agak berbeda dengan metode sosialisasi sebelumnya. Dengan cara mengundang masyarakat.

Namun kali ini KPU mendatangi tempat berkumpulnya masyarakat sehingga diharapkan sosialisasi tersebut jadi sasaran adalah dari berbagai segmen masyarakat di Kota Makassar.

loading...