Relawaan IYL- Cakka Intens Tebar Simpati di Basis NH

BERBAGI
Relawan Abdi Merah Putih (AMP) di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel memanaskan mesin politiknya untuk memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka)/ IST

MAKASSAR – Meski perhelatan Pemilihan Gubernur masih berlangsung pada Juni 2018 mendatang, namun masing- masing relawan mulai unjuk kekuatan di daerah yang diklaim sebagai basis Nurdin Halid (NH).

Setidaknya, NH yang berdarah Bone, dianggap memiliki suara mayoritas dengan mengandalkan kekuatan kedaerahannya.

Setelah sebelumnya, beberapa relawan IYL- Cakka mengumkan aksi perebutan simpati di wilayah Bosowa, kini Relawan Abdi Merah Putih (AMP) di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel, yang merupakan relawan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), kembali memanaskan mesin politiknya di tiga daerah, yakni, Bone, Sinjai dan Wajo.

Dalam konsolidasi ini, para pengurus AMP di semua tingkatan dikumpulkan untuk membahas langkah awal sosialisasi di wilayahnya masing-masing, terutama Program Sejuta Punggawa (PSP).

“Kami menjelaskan tentang berbagai persiapan yang harus kita jalankan bersama, termasuk tentang Program Sejuta Punggawa,” terang Ketua Umum AMP Sulsel, Ian Latanro, Minggu (27/08)

Melalui rilisnya, di tiga kabupaten ini, para pengurus maupun sukarelawan IYL-Cakka yang tergabung dalam AMP, nampak antusias mengikuti konsolidasi dan silaturahmi tersebut, sekaligus pengarahan dari pengurus provinsi.

Menurut Ian, konsolidasi dan silaturahmi ini bukan hanya dilakukan ke tiga kabupaten tersebut, melainkan di semua daerah di Sulsel. Sebagian diantaranya sudah berjalan, dan lainnya bakal dikunjungi dalam waktu dekat.

“Kepengurusan AMP itu sudah terbentuk di semua kabupaten/kota di Sulsel. Struktur relawannya itu sampai ke tingkat desa,” tambah Ian yang juga wakil ketua PSP.

Selain AMP, tim PSP juga secara khusus melakukan pemantapan dengan simpul relawan di Kabupaten Bone dua hari sebelumnya. Di konsolidasi itu, dihadiri perwakilan Kapal Induk, FKPPI, AMP, Katte Punggawa, Germas, Selalu Bersama, dan berbagai komunitas lainnya.

loading...