Wali Kota Danny Akui RT/RW Pasukan Terdepan

BERBAGI
Keren Makassar pertama di Indonesia pelantikan 10.000 lebih ketua RT/RW, penasehat Walikota Makassar dan LPM

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengukuhkan Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Penasehat Walikota, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Makassar, di Lapangan Karebosi, Minggu (27/8/2017).

Acara yang dimulai pukul 04.00 Wita, subuh ini, dirangkaikan dengan salat subuh berjamaah dan ceramah agama dari Ustazd Nur Maulana. Serta turut dihadiri jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar.

Baca: Buka Musda KNPI Makassar, Inikata Walikota Danny Soal Pemuda

Pengukuhan serentak ini, dirangkaian dengan pembacaan ikrar sumpah 153 LPM, dan 3.819 Penasehat Walikota di bidang RT/RW. Sementara Ketua RT yang akan dikukuhkan, yakni kurang lebih 4.972 orang, dan Ketua RW sekitar 998 orang.

Keren Makassar pertama di Indonesia pelantikan 10.000 lebih ketua RT/RW, penasehat Walikota Makassar dan LPM

“Ada alasan tertentu kenapa pengukuhan saya laksanakan diwaktu subuh. Yakni karena seperti yang kita yakini bersama, bahwa tidak ada suatu usaha tanpa diawali dengan doa di pagi hari. Salat subuh berjamaah juga telah menjadi program kita setiap minggunya,” kata Danny dalam sambutannya.

Menurut Danny, menggelar kegiatan pada waktu subuh, juga menjadi pilihan terbaik untuk menguji semangat dan kedisiplinan jajarannya. Terutama para Ketua RT/RW, Penasehat Walikota, dan LPM yang dikukuhkan hari ini.

Baca: Danny Pomanto, Antara Prestasi BUlo dan Kasus BUloa

Setelah dikukuhkan, Danny berharap, para Ketua RT/RW maupun Penasehat Walikota dan LPM, mampu melahirkan sinergitas dan suhu positif untuk mendorong pengembangan program pemerintah, yakni dengan cara memenuhi sembilan indikator penilaian.

“Walaupun tidak masuk dalam struktur birokrasi, tapi Ketua RT/RW adalah pasukan terdepan dalam mewujudkan program penyelenggaraan daerah. Apalagi mereka yang dikukuhkan ini, merupakan perwakilan dari masyarakat hasil dari pemilihan Ketua RT/RW serentak (Pilkara), yang digelar Februari lalu,” pungkas Danny.

loading...