Danny Resmikan Liga Golo Rong Maccini Sombala

BERBAGI
Danny Resmikan Liga Golo Rong Maccini Sombala

MAKASSAR – Liga Golo Rong yang diadakan di Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate resmi dibuka, dengan di tandai tendangan bola pertama oleh Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, Senin Sore (29/8).

11 Kelurahan dari total Kecamatan Tamalate ikut ambil bagian pada kegiatan ini. Diantaranya, Bonto Duri, Barombong, Mannuruki, Mangasa, Balangbaru, Tanjung Merdeka, Jongayya, Pabaeng baeng, Parangtambung, Maccini Sombala dan Bongayya.

Liga Golo Rong ini bertujuan meningkatkan sportivitas masyarakat dalam bermain bola. Selain itu, mempererat jalinan kebersamaan antar warga.

Olahraga ini menggabungkan futsal, sepak takraw, dapat diikuti berbagai usia mulai dari anak – anak, remaja hingga dewasa. Ini tercipta untuk memberikan ruang berolahraga meski tanpa lapangan resmi.

” Kita nanti buat golo rong menjadi lebih populer , Latihan memangmi dari sekarang. In sha Allah prestasi lewat golo rong ini memuncak, tapi biar begitu persahabatan tetap abadi,” ucap Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang sekaligus Presiden Golo Rong Indonesia.

Tidak hanya itu, sebagai hiburan 30 Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang tergabung dari tiga sekolah yakni SMPN 26, SMPN 24 dan SMPN 16 ini menyajikan tarian empat etnis dan tak kalah pula siswa SMPN 15 juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Golo Rong.

Danny sapaan akrabnya berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang yang bisa dibanggakan dari warga khususnya anak-anak bisa lebih mengenal cara sehat melalui olahraga yang sudah lama populer ini.

loading...