Dosen Stikes Mega Rezky Berkarya Melalui Buku

BERBAGI
Editor Buku Dosen Stikes Mega Rezky Makassar, Syamsunie Carsel/foto: Yusdin

MAKASSAR – Stikes Mega Rezky Makassar terus mendorong para dosennya untuk berkarya. Salah satunya dengan karya melalui penulisan buku.

“Menulis dan menerbitkan buku merupakan salah satu tuntutan sebagai seorang akdemisi. Buku ini juga merupakan hasil penelitian yang dilakukan dosen,” kata salah satu editor buku, Syamsunie Carsel kepada Sulselekspres.com, Senin, (28/8/2017).

Menurut dia, dorongan agar dosen berkarya melalui buku juga menjadi upaya pengembangan SDM dan kreativitas dosen dengan kegiatan ilmiah.  Hal ini dianggap sebagai bentuk nyata bahwa dosen tidak sekedar mengajar semata.

“Dosen itu bukan hanya mengajar semata, akan tetapi mengembangkan dan memenuhi tuntutan tri darma perguruan tinggi. Yaitu penelitian, pengajaran, dan pengabdian masyarakat,” katanya.

Untuk tahap pertama sekitar 20 judul buku berhasil diterbitkan. Kedepan diupayakan semua dosen di semua prodi meluangkan waktunya menulis buku.

Beberapa judul buku ini seperti, Stress Dalam Menghadapi Menstruasi, karya Rosita dosen kebidanan. Manajemen Nyeri Dalam Persalinan ditulis oleh Rosdiana dan Syamsunie Carsel HR. Dan Manfaat Ekstrak sereh ditulis oleh Safaruddin yang juga Ketua Prodi S1 Farmasi.

loading...