Sanksi PSM, Rene Albert Hanya Bisa Menitipkan Pesan

BERBAGI
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert/ IST

MAKASSAR – PSM Makassar bakal menghadapi ujian yang cukup sulit, pasalnya Komisi Kedisiplinan (Komdis) Persatuan Sepakbola seluruh indonesia (PSSI) Resmi mengeluarkan sanksi berat terhadap Pelatih Kepala Robert Rene Albert.

Sanksi berupa larangan mendampangi TIM Skuad Juku Eja selama dua Pertandingan, salah satunya saat meladeni tim tuan rumah Arema FC, 30 Agustus dekat ini.

Meski demikian, Pelatih berusia 62 tahun itu tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Tidak apa apa mau dibench atau dimana, saya tahu pemain saya bisa melakukan nya mereka akan bertanggungjawab atas hal itu” ucap Rene Minggu 27/8.

Menurutnya, justru hal ini akan menjadi motivasi bagi timnya untuk bermain lebih baik dipertandingan nanti.

Rene Albert juga menambahkan, bahwa meski tak dapat mendampingi PSM Makassar secara langsung saat berlaga, dirinya masih dapat melakukan komunikasi dengan asistennya.

“Tidak masalah saya tidak ada di bench karena saya masih bisa berhubungan dengan asisten lewat alat komunikasi,” tutupnya.

Disisi lain, Rene juga memuji Joko Susilo sebagai pelatih yang baik buat Arema FC. “Saya tahu betul kapasitas dia karena kami pernah bersama di Arema Indonesia. Sampai saat ini, kami masih kerap berkomunikasi,” kata Rene.

Lanjut Rene, bagi dia, Arema adalah masa lalu. “Saya sudah tekankan kepada pemain agar saling mendukung dan yakin bisa memetik poin di Malang,” tutupnya.

loading...