Tingkatkan Minat Usaha, Fakultas Ekonomi Unibos Gelar Seminar

BERBAGI
WD FE Unibos

MAKASSAR – Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (FE Unibos) gelar seminar kewirausahaan di Auditorium Aksa Mahmud, Lantai 9 Gedung Kampus II Unibos, Senin (28/08).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan bekerjasama PT AJ Central Asia Raya (CAR) Life Insurance ini dibuka langsung Wakil Rektor I Unibos dan dihadiri Wakil Dekan FE Unibos, para dosen FE Unibos dan juga mahasiswa tingkat akhir FE Unibos.

Dengan mengangkat tema “Menjadi Entrepreneur Muda Menyongsong Masa Depan Lebih Baik”, seminar ini mendatangkan Rionald Thiosyah, SE.,MM.,CBA selaku pemateri yang memberikan inspirasi dan kiat mengembangkan minat dalam berwirausaha. Kegiatan ini juga memberikan informasi kepada para mahasiswa terkait peluang dunia kerja dan mengembangkan karir dalam dunia swasta.

Prof. Dr. Ir. A. Muhibuddin, M.S menuturkan kegiatan ini dapat memberi kesempatan kepada para mahasiswa untuk menambah pengetahuan untuk pengembangan dalam dunia bisnis yang akan memberi pengaruh besar bagi perubahan hidup masyarakat.

“Selain berwawasan global, berkemampuan IT, menciptakan tokoh nasional, salah satu pilar Unibos juga yaitu berjiwa entrepreneur. Sehingga kegiatan ini sangat mendukung untuk mewujudkan tujuan universitas ini. Saat ini memang perkembangan dunia bisnis sedang melunjak, tetapi masih terhitung rendah dari para pesaing luar. Sehingga untuk memajukan negara dan bangsa juga dibutuhkan banyak entrepreneur. Utamanya mahasiswa harus punya tekad dan semangat untuk membangun usaha sendiri”, tutur Wakil Rektor I Unibos.

Hal tersebut juga diungkapkan Wakil Dekan FE Unibos. Dalam kesempatannya, Dr. Hj. Herminawati Abu Bakar, SE.,M.Si menyebutkan harapannya. “Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk berbagi ilmu bersama orang yang lebih dulu terjun dalam dunia bisnis. Sebab mahasiswa adalah salah satu penerus pengembangan suatu bangsa”, ungkap WD FE Unibos.

loading...