Amar Busthanul Siap Dampingi Danny Pomanto

BERBAGI
Legislator Gerindra, Amar Busthanul.

MAKASSAR – Partai Gerindra hampir pasti bakal mengusung kadernya di Pilwali Makassar tahun 2018 mendatang. Hanya memang, partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Makassar ini cenderung realistis dan akan mendorong kader di posisi 02 (calon Wakil Wali Kota).

Gerindra juga hampir pasti mengusung Wali Kota petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Hal pun ditandai dengan kesiapan kader Gerindra, Amar Busthanul yang siap mendampingi Danny.

Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota Makassar ini menyatakan, kesiapan itu bukan tanpa alasan. Ia mengaku telah melakukan komunikasi di internal partainya meski pun belum secara formal.

Baca: Antara Erick dan Amar, Gerindra Sulsel Ingin Paketkan Kadernya Dengan Danny

Baca: Gerindra Pastikan Usung Kadernya di Tiga Pilkada Ini

Baca: Gerindra Segera Umumkan Bakal Cawalkot Makassar

“Kalau diakatakan siap dampangi dampingi pak Danny, pasti saya siap. Soal partai, saya juga sudah membangun komunikasi secara person dengan struktur partai,” kata Amar, sapaan akrabnya, pada Selasa (29/8/2017).

Legislator DPRD Makassar ini juga tidak ingin terlalu berjumawah sebelum ada pertimbangan rasional untuk running pada hajatan politik lima tahunan itu. Menurutnya, pada kontestasi politik, hal utama adalah peluang kemenangan.

“Selain kemanangan adalah visi dan misi yang sama. Makanya sebelum ada keputusan, kita harus ada pertimbangan rasional. Makanya saya siap untuk di survei, baik Gerindra maupun di internal partai,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Amar secara gambalng membeberkan telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPD Gerindra, Idris Manggabarani (IMB). Kendati, komunikasi itu hanya dilakukan secara informal.

“Saya sudah membangun komunikasi dengan pak Ketua, pak Idris meski belum seacara resmi melalui jalur partai. Makanya, dalam waktu dekat saya akan tindak lanjuti. Tapi hasilnya ada ‘lampu hijau’,” tutur legislator DPRD Makassar ini.

 

loading...