Cakka Tebar Simpati di Mahasiswa IAIN Palopo

BERBAGI
Bupati Luwu Andi Mudzakkar, tampil sebagai pembicara di IAIN Palopo/ IST

PALOPO – Jelang Pilgub Sulsel 2018, Bupati Luwu Andi Mudzakkar makin intens menarik simpati warga. Kali ini, ia menyasar Mahasiswa IAIN Palopo

Bakal Cawagub Sulsel ini, tampil sebagai pembicara di hadapan ratusan mahasiswa. Kali ini, Cakka sapaan akrab mantan wakil ketua DPRD ini diundang sebagai pembicara di IAIN Palopo.

Di pembekalan bagi 280 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ekonomi Syariah Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Selasa (29/8), Cakka berbagi pengalaman dan tips kepada para mahasiswa, terutama terkait arah dan kebijakan Pemkot Luwu.

Menurut Cakka, ilmu pendidikan sangat penting, untuk itu, bupati dua periode ini berharap agar mahasiswa KKN Fak Ekonomi Syariah IAIN Palopo betul-betul mengamalkan tridharma perguruan tinggi di tempatnya melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.

“Seorang mahasiswa harus memiliki tanggung jawab ilmiah serta tanggung jawab sosial. Ke depan, mahasiswa akan berhadapan dengan mahasiswa serta hadir di tengah mahasiswa,” terang Cakka, melalui rilisnya kepada sulselekspres.com

Lanjut putra bungsu Kahar Mudzakkar ini, kebijakan yang selama ini diterapkan Pemkab Luwu, berpedoman pada kondisi dan potensi daerah.

Maka tak heran jika sektor pertanian menjadi salah satu program unggulan pemerintah daerah yang pro ke rakyat.

“Kita mengedepankan kebutuhan dan keinginan masyarakat petani sebagai potensi daerah, sehingga memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih berkembang,” jelasnya.

Sebagai pemimpin, dalam menyusun program kegiatan di tiap SKPD Pemda Luwu, dilakukan berdasarkan upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Kita fokus pada pertanian tanpa mengabaikan sektor lain. Program pertanian yang berjalan di Luwu seperti program cetak sawah, penyaluran mesin traktor, pupuk gratis, bibit gratis, hingga alat panen yang bisa dimanfaatkan seluruh komponen petani. Dengan begitu, masyarakat dapatmemperoleh solusi bercocok tanam untuk mengembangkan produksi dan menambah income pendapatannya,” jelas Cakka.

loading...