Desainer Ternama Indonesia Akan Pameran di Makassar

BERBAGI

MAKASSAR – Desainer ternama Indonesia, Anne Avantie akan menggelar pameran di Kota Makassar pada 15-24 September 2017 mendatang di Trans Studio Mall Makassar. Selain pameran, bakal diadakan juga pelatihan keterampilan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dan TP PKK Kota Makassar.

Kerja sama tersebut merupakan bagian dari event Pasar Tiban yang akan memamerkan karya Anne Avantie, setelah sebelumnya digelar di Jakarta dan Surabaya. Sebagai upaya mengembangkan industri kreatif di Indonesia dalam rangka mengayomi pelaku UKM agar dapat turut berkontribusi bagi negeri.

Fuddy Syarief selaku Creative Director dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa ini kali pertama Anne Avantie membuat pameran di luar pulau Jawa. Terpilihnya Makassar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sebab pelanggan karya Anne Avantie terbanyak ketiga berasal dari Kota Anging Mammiri.

“Jadi di Pasar Tiban nanti kami akan melibatkan usaha kecil menengah di Makassar agar dapat mengangkat kain khas Makassar, seperti sutra Bugis,” kata Fuddy, Senin (28/8/2017).

Dia mengatakan Anne Avantie juga akan berbagi pengalaman dengan pelaku UKM di Makassar melalui talkshow. Ditambah konsultasi wirausaha bagi para pelaku UKM juga bakal digelar setiap hari selama pameran berlangsung.

“Jadi dengan kegiatan tersebut, diharapkan nantinya teman-teman pelaku UKM di Makassar bisa termotivasi dan menggali potensinya dalam mengembangkan usahanya,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, 14 fit atau setengah kontainer hasil buah tangan Anne Avantie akan dipamerkan di Makassar. Tidak hanya itu, desain interior venue pameran bakal memadukan batik dengan corak khas Makassar. Diagendakan pula pagelaran tunggal Anne Avantie yang bertajuk “Inspirasi, Karya dan Cinta” yang akan digelar 19 September 2017, di Hotel Fourpoints by Sheraton Makassar.

loading...