Hamka Absen, Ini strategi Robert Rene Albert

BERBAGI

MAKASSAR – Pelatih Robert Rene Alberts terus mematangkan komposisi lini belakang menyusul absennya Hamka Hamzah kala menghadapi Arema Fc di Stadion Kanjuruhan, Rabu (30/8).

Hamka absen akibat akumulasi kartu. Pada latihan kemarin sore di Stadion Andi Mattalatta, Rene Alberts menyiapkan strategi khusus, termasuk mengantisipasi kekurangan pemain di lini belakang.

Zulkifli Syukur yang biasanya dipasang sebagai bek kanan digeser mengisi posisi Hamka. Sektor yang ditinggalkan Zulkifli dipercayakan kepada Hendra Wijaya. Sedangkan Steven Paulle dan Reva Adi Utama tidak mengalami perubahan posisi.

Sementara untuk gelandang serang Willam Jan Pluim, diakui Rene Alberts telah siap diturunkan setelah terbebas dari akumulasi. Posisi tengah akan tetap diterapkan seperti biasanya.

“Kami akan selalu menyiapkan solusi untuk menggantikan posisi Hamka, dan kami akan selalu berusaha untuk lebih baik. Willi [sapaan Pluim] akan kembali bermain di posisi aslinya. Kami datang dengan ambisi untuk meraih kemenangan,” beber Rene Alberts.

Hadirnya Pluim membuat Rene Alberts mengembalikan tugas rekrutan anyar Pavel Purishkin sebagai striker bertandem dengan Ferdinand Sinaga. Saat mengalahkan Perseru Serui, Rene Alberts menempatkan Purishkin di posisi Pluim. Sang pelatih memberikan porsi latihan tambahan untuk terus meningkatkan performa Purishkin.

“Dia sudah menjalani semua latihan, mulai dari latihan sampai permainan. Tapi sebagai pelatih saya pasti akan terus berharap lebih dari pada itu. Saya pasti memberikan terus, dan mau lihat dia tampil maksimal. Bukan hanya untuk pertandingan nanti, tapi seterusnya,” kata arsitek asal Belanda ini 28/8.

loading...