Fatmawati Telorkan Program Nyata Untuk Masyarakat Sidrap

BERBAGI
Anggota DPR RI, Hj Fatmawati Rusdi

SIDRAP – Bakal Calon Bupati Sidrap, Fatmawati mengakui punya kerja nyata selama duduk di kursi DPR-RI sejak 2014 lalu, hingga hari ini.

Hj Fatmawati, meski hanya challenger bukan incumbent, namun politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini memiliki sejumlah kerja nyata di tengah masyarakat Sidrap.

Kerja nyata Fatmawati itu antara lain; menelorkan dan menjalankan program melek Alquran. Program yang melibatkan langsung partisipasi masyarakat ini, memiliki filisofi religius dengan berusaha menghapus buta aksara Alquran di Sidrap.

Atas penerapan Program dan kerja nyata Fatmawati Rusdi ini, mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco Lc.

“Program melek Alquran di Sidrap itu bagus, tidak memandang usia semua diajari mengaji. Dan itu, pahalanya sangat besar dan mengajarkan masyarakat dekat dengan Allah SWT,” ujar Sanusi Baco belum lama ini, Rabu (30/8).

Atas program ini, Angka buta Alquran pun terus mengalami penurunan di Kabupaten Sidrap.

Selain itu, sebagai legislator di DPR RI, Fatmawati juga memperjuangkan program bedah rumah bagi warga miskin dan memiliki rumah yang kurang layak di Sidrap melalui pemerintah pusat. Progam ini, dikenal dengan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Tidak sampai di situ, setiap Ramadan di Sidrap, Fatmawati berbaur dengan masyarakat Sidrap dan memberikan bantuan paket Ramadan serta selalu menggelar pasar murah di tengah masyarakat yang berdampak positif bagi rendahnya inflasi di Sidrap.

“Kerja nyata insidentil lain dari Hj Fatmawati adalah membantu korban bencana banjir bandang di Dengeng Dengeng dengan memperjuangkan bantuan dari Dirjen Bina Marga Kementerian PU,” ujar kerabat dekat Fatmawati Reski Djabir.

Fatmawati juga belum lama ini memberikan bantuan bagi usaha kecil berbasis keluarga untuk meningkatkan ekonomi kelurga di Sidrap.

“Ekonomi makro Sidrap bisa meningkat kalau ditopang dengan peningkatan ekonomi mikro masyarakat seperti ekonomi keluarga,” ujar Fatmawati belum
Lama ini.

Itulah sejumlah program dan kerja nyata Fatmawati di Sidrap. “Jadi ibu Fatmawati itu tidak ujuk ujuk maju di kontestasi pilkada Sidrap. Tapi sudah ada kerja nyata yang dilakukan dan sudah bisa dilihat dengan konkret,”ujar Reski.

loading...