Ingin Pesta Ganja, Empat Pria di Makassar Nikmati Karatnya Jeruji

BERBAGI
Konferensi Pers di Polres Pelabuhan Makassar, Rabu (30/8/2017)/Jusrianto

MAKASSAR – Awalnya berniat ingin melayang dan bersenang-senang, dengan memakai Narkoba jenis Ganja yang dibawah dari Surabaya. Namun empat pemuda terpaksa harus merasakan karatnya jeruji besi di Polres Pelabuhan.

Keempat pria itu yaitu Fahrul(22), Darmawan(30), Rizki(25), dan Rezkiawan(19). Tiga diantaranya masih berstatus mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Makassar

Pasalnya, Personel Polsek Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan niat mereka, yang bermula di lapangan 103 Dermaga Pelabuhan Makassar, Selasa (29/8/2017) sekitar pukul 14.30 wita kemarin.

“Barang haram ini di peroleh di Surabaya,”ungkap Kapolsek Soekarno Hatta, AKP Syarifuddin Limpu saat melakukan Konferensi Pers di Polres Pelabuhan Makassar, Rabu (30/8/2017).

Penangkapan terhadap empat pelaku ini berawal saat personel melakukan giat cipta kondisi (Cipkon) 2017, dengan melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang yang turun dari kapal KM. Kirana IX dari Surabaya yang sandar di Dermaga Pelabuhan Soekarno.

“Awalnya personel hanya meringkus dua orang tersangka yang turun dari kapal yaitu Fachrul dan Darmawan, kemudian saat diperiksa tasnya ditemukan ganja dengan berat 250 gram,” kata AKBP Syarifuddin

Pada saat itu, langsung dilakukan pengembangan kasus, dan kembali berhasil meringkus dua pelaku lainnya yaitu Muh Rizki Putrama dan Riskiawan Muchtar yang saat itu sedang ingin menjemputnya.

“Hasilnya dua orang tersangka lainnya yaitu Rizki dan Riskiawan memesan barang haram tersebut dengan mentransferkan uang masing-masing sebanyak Rp 1,1 juta dan Rp 2,4 juta dan pelaku berhasil diringkus di Jalan Urip Sumiharjo, dekat Fly Over kemarin,” tambah AKBP Said

Lebih jauh AKBP Said menjelaskan, para pelaku ini membeli barang haram tersebut di Surabaya saat mereka mengikuti kegiatan kampus yaitu perlombaan Teater.

“Para pelaku dapat dikenakan Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112 dan pasal 114,”pungkasnya

Saat ini, keempat pelaku telah diamankan di Mako Polsek Soekarno Hatta beserta barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

loading...