Sebulan Operasi, Polres Pelabuhan Amankan Belasan Kriminal

BERBAGI
Polres Pelabuhan Makassar merilis 17 pelaku kejahatan, Rabu 30/8.Sulselekspres/Jusrianto

MAKASSAR – Pasca operasi yang dilakukan Polres Pelabuhan Makassar selama 1 bulan lamanya. Polres Pelabuhan Makassar berhasil meringkus 17 tersangka dari kejahatan Curat, Curas, Curanmor, pelaku penipuan hipnotis dan narkoba.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Said Anna Fauzan saat menggelar Konferensi Pers di Kantor Polres Pelabuhan Makassar, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Rabu (30/8).

AKBP Said Anna Fauzan mengatakan, ke 17 kriminal tersebut dibekuk di lokasi dan waktu yang berbeda.

“Dari 17 tersangka, tiga diantaranya adalah target Operasi Sikat Lipu 2017 yang berhasil diamankan. Mereka adalah penjahat yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan,” ungkap AKBP Said Anna Fauzan.

Selain itu, Kata AKBP Said ada empat pelaku hipnotis yang seringkali beraksi di Pelabuhan Soekarno Hatta, dalam aksinya mereka menyasar penumpang transit.

“Mereka berpura-pura menjual jam tangan kepada penumpang yang transit dengan modus pelaku menggunakan bahasa Malaysia agar penumpang tertarik untuk membeli jam tangannya dan disitulah pelaku melakukan aksi hipnotisnya,” ungkap AKBP Said.

“Selain itu, Ganja ada empat orang tersangka, curanmor ada empat orang tersangka dan selebihnya adalah pelaku 3C,” pungkas AKBP Said.

Saat ini tersangka diamankan bersama barang bukti berupa ganja 250 gram, sabu 14 saset, obat G sebanyak 5000 butir, dan beberapa barang bukti lainnya, di Polres Pelabuhan.

loading...