Di Hari Wukuf, Kakanwil Lantik Pejabat Eselon IV di Kemenag Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR – Bertepatan dengan momentum Pelaksanaan prosesi Wukuf di Padang Arafah di Mekkah, Ka.Kanwil Kemenag Prov. Sulsel melakukan Pelantikan Pejabat Eselon IV di Lingkup Kanwil, jabatan ini setingkat Dengan Kepala Seksi dan Kasubag, Kamis, (31/8).

Pelantikan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon III dan Sebagian besar Pejabat Eselon IV serta para karyawan dan karyawati Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, menyatakan bahwa hari ini akan menjadi sejarah yang tidak akan terlupakan bagi ketiga pejabat yang dilantik karena moment hari ini sangat bersejarah bagi umat Islam saat ini dimana bertepatan dengan Prosesi Wukuf Jutaan Jemaah Calon Haji dari seluruh dunia di Padang Arafah, olehnya itu semoga hal ini bisa membawa berkah juga bagi kita semua khususnya bagi institusi kita di Kementerian Agama Sulsel.

Beliau juga menegaskan bahwa mutasi, rotasi dan promosi itu merupakan hal yang wajar dan lumrah di semua institusi, karena ini merupakan tuntutan organisasi. Menempatkan atau memilih orang orang untuk menduduki sebuah jabatan tertentu yang sudah memenuhi persyaratan dan kriteria adalah hal yang biasa, yang menjadikannya luar biasa ketika mereka yang diberikan amanah mampu memperlihatkan kinerja yang maksimal dan bekerja sesuai tupoksinya, ujar Beliau.

Ditempat tugas yang baru memang memiliki tantangan tersendiri, tapi sebesar apapun. Tantangan itu bila dilakoni dengan kesungguhan, ketekunan, keikhlasan kemudian ditambah dengan keinginan untuk belajar yang tinggi serta kemampuan berinovasi, maka kesuksesan ada di depan kita, tambahnya.

Jangan terlalu galau dengan kata rotasi, mutasi karena selaku aparatur negara kita sudah berjanji bahwa siap ditempatkan dimana saja bukan disini saja, yang utama itu adalah bekerja dengan baik dan menjaga nama baik institusi kita, paparnya lagi.

Acara pelantikan ini juga diisi dengan penandatanganan pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik sebagai komitmen positif dalam melakoni tugas barunya, dan diakhir acara diwarnai dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh pejabat dan hadirin yang menyaksikan moment berbahagia ini.

Adapun Pejabat Eselon IV yang dilantik yaitu :

1. H. Masykur, S.Pd, M.Pd.I sebagai Kepala Sub. Bagian Ortala dan Kepegawaian pada Bagian Tata Usaha Kanwil yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel.

2. H. Ahmad Husain, S.Sos dilantik sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam tingkat SMP pada Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel dimana jabatan sebelumnya selaku Kasubag Informasi dan Humas Pada Bagian Tata Usaha Kanwil.

3. H. Sofyan Akhmad, S.Kom, dipromosi menjadi Kasubag Informasi dan Humas pada bagian Tata Usaha Kanwil yang sebelumnya selaku Pranata Komputer pada Sub. Bagian Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel.

loading...