Idul Adha 2017: PDIP Sulsel Kurban 65 Ekor Sapi

BERBAGI
PDIP Sulsel.(Int)

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, akan berkurban 65 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 2017.

Kegiatan kurban rencananya akan dipusatkan di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Bawakaraeng Makassar, Jumat 1 September 2017. Selain itu, qurban juga dilaksanakan secara serentak di Kantor DPC PDIP di 24 Kabupaten/kota se-Sulsel.

Dari 67 ekor hewan yang menjadi kurban DPD, terdiri dari 35 ekor disumbangkan oleh Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) dan sisahnnya adalah merupakan gotong royong pengurus DPD Sulsel yakni, Keluarga Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy P Goni.

Keluarga, Andi Anshari Mangkona, Iqbal Arifin, Abdullah Tappareng dan Pengurus DPC 24 Kabupaten/kota di Sulsel serta kader dan simpatisan partai.

Ketua DPD Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan, kurban 35 ekor akan disebar di beberapa titik pada daerah pemilhannya seperti, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar dan lima ekor dikurbankan di DKI Jakarta.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada masyarakat Sulsel,”kata Andi Ridwan Wittiri, Kamis (31/8).

Menurutnya, PDIP Sulsel memaknai ldul Kurban adalah momentum yang tepat dengan berbagi kepada masyarakat, melalui hewan kurban.

“Makna Idul Kurban bagi orang-orang yang berkurban, akan mendapatkan predikat taqwa, selain merupakan momentum untuk mengoreksi tingkat kesabaran dan kedermawanan seorang hamba Allah,”ungkap Legislator DPR RI ini.

“Sesungguhnya saya telah memberikan nikmat kepadamu oleh karena berkurbanlah kamu atas nikmat yang telah diberikan agar kamu selalu bertaqwa kepada-Ku (Surat Al Kausar 1-2),”kutip Andi Ridwan Wittiri.

loading...