Nasdem Abaikan Kekuatan Petahana di Pilwali Makassar

BERBAGI

MAKASSAR – Pemilihan Wali Kota Makassar belum mulai, namun tensi politik mulai memanas setelah terbangunya koalisi Nasdem-Golkar dengan modal 13 kursi di DPRD Kota Makassar.

Menurut Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan Saharuddin Alrif, pihaknya tidak memiliki kekhawatiran untuk melawan petahana di Pilwali Makassar. Sebab, Nasdem Sulsel dibawah komando Rusdi Masse sudah memiliki pengalaman menumbangkan calon petahana pada Pilkada serentak 2017 lalu di Takalar.

“Kami tidak kuatir untuk melawan petahana. Contoh Pilkada Takalar sangat kongkrit. Dengan hasil survei petahana diatas 60%, kami kerja hanya satu minggu saja,”ujar Sahar sapaan akrab Legislator Sulsel tersebut, Kamis (31/8).

Lebih lanjut Syahar menegaskan hampir pasti koalisi Nasdem-Golkar terwujud. Sebab kedua partai tersebut, memiliki kader berpotensi menang yang akan maju, yakni Rachmatika Dewi dan Farouk M Betta. Menurutnya, dengan poros yang dibangun antara NasDem-Golkar, maka konstalasi Pilwali Makassar akan semakin menarik.

“Pembicaraan Cicu dan Aru dalam bentuk penjajakan dan koalosi, bisa terealisasi Golkar punya 8 kursi dan NasDem punya 5 kursi, sudah lebih dari syarat mengusung,”ungkapnya.

Syahar bahkan menyebutkan penggabungan NasDem-Golkar dengan usungan Cicu-Aru tidak bisa dianggap enteng oleh lawan politik. Sebab kedua figur memiliki kekuatan politik dan basis yang rill di Makassar.

“Kita belum bisa menyimpulkan siapa 01 dan 02. Sebab penentuan itu hanya melalui pendekatan survei. Intinya dua partai ini punya kebesaran hati menerima jika survei mengharuskan kadernya 02,” ungkap legislator DPRD Sulsel ini.

Sementara itu Wakil Ketua Bappilu Partai Golkar Sulsel Kadir Halid, menambahkan koalisi Golkar-Nasdem di Pilwalkot Makassar tambah menarik, sebab Golkar sudah memiliki kader yang akan maju. Namun kata mantan calon Wali Kota Makassar 2013 lalu itu, masih menunggu hasil survei yang paling tertinggi bagi kader Golkar yang maju di Pilwalkot Makassar.

“Kita akan melakukan survei untuk kader Golkar Makassar. Tergantung dari hasil survei kita akan mendorong kader di Pilwali Makassar,”bebernya.

loading...