Idul Adha 2017, Gerakan Berbagi Nasi Makassar Potong Satu Ekor Sapi

BERBAGI
Idul Adha 2017, Gerakan Berbagi Nasi Makassar Potong Satu Ekor Sapi.

MAKASSAR – Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah, merupakan hari dimana seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia berkumpul dan melakukan sholat Ied yang diikuti dengan penyembelihan hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada orang-orang yang kurang mampu.

Di momen Idul Adha 2017 ini, Gerakan Berbagi Nasi Makassar kembali menggelar berbagi daging qurban di hari raya idul adha 1438 hijriyah. Namun ada yang berbeda di tahun ini, Jika 3 tahun pelaksanaan sebelumnya, Gerakan Berbagi Nasi Makassar membagikan daging ke kaum duafa yang di sumbangkan oleh para donatur. Kali ini, gerakan yang diinisiasi melalui media sosial tersebut juga mengurbankan satu ekor sapi.

Menurut koordinator berbagi daging kurban, Ardian, anggota Berbagi Nasi ini telah berniat sejak tahun lalu membeli satu ekor sapi untuk dibagikan ke warga di kampung pemulung. Hal ini juga sebagai perwujudan spirit gerakan Berbagi Nasi sebagai upaya untuk saling peduli.

Idul Adha 2017, Gerakan Berbagi Nasi Makassar Potong Satu Ekor Sapi

“Kami berbagi nasi makassar senantiasa berbagi kebahagiaan bersama dengan orang orang yang membutuhkan bantuan, terutama pada kegiatan berbagi daging kurban ini, masyarakat bisa menikmati daging di hari aya Idul Adha”ujar iyan.

loading...