Mimesis FSD-UNM Buka Jalur Panjat Tebing Di Apparallang

BERBAGI
MPAS Mimesis FSD UNM buka jalur panjat tebing di tempat wisata Apparallang Desa Ara, Kec, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Kamis (31/8)/M. Adlan

MAKASSAR – Mahasiswa Pencinta Alam dan Seni Budaya (MPAS) Mimesis FSD Universitas Negeri Makassar (UNM), telah membuka jalur panjat tebing di tempat wisata Apparallang, Desa Ara, Kec, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Kamis 31/8.

Sufriadi (ketua umum) MPAS Minesis menjelaskan, organisasi nya tengah mengadakan ekspedisi panjat tebing. Dan untuk menjadi anggota penuh di Mahasiswa pencinta alam dan seni Budaya (MPAS) Mimesis Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar harus mencapai Serial Number registy.

Salah satu syarat nya ialah melaksanakan penelitian sesuai divisinya.Dia mengaku memilih tebing apparallang Karena ketinggian dari tebing yang ada di apparallang mencapai salah satu target pada obyek penelitian nya.

MPAS Mimesis FSD UNM buka jalur panjat tebing di tempat wisata Apparallang Desa Ara, Kec, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Kamis 31/8.

“selain itu bagaimana agar supaya di wisata apparallang memiliki daya tarik untuk wisatawan, terkhusus pada pemanjat tebing, ini salah satu inisiatif teman teman – untuk mengembangkan wisata di apparallang” ucap Sufriadi saat dikonfirmasi SulselEkspres.com Kamis 31/8.

Sementara itu, Mustopo, selaku pengelolah wisata tebing Apparallang mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut “nanti kalau bisa ,di usahakan membuat dermaga, pas di bawah tebing, agar akses para pemanjat lebih mudah” ujarnya.

Kegiatan ini berjalan 4 hari , dimulai tanggal 27 – 31 agustus 2017, adapun nama – nama yang tergabung dalam kegiatan tersebut diantaranya, Imran,pemanjat (climber), yang di dampingi oleh Muh Ridwan sekaligus sebagai bilayer dalam pemanjatan, bersama beberapa crew. Dan Abdul razak nurzam sebagai badan khusus pengkaderan (BKP).

loading...