Sapi Kurban NH Kabur Saat Hendak di Potong

BERBAGI

MAKASSAR – Aksi lucu mewarnai prosesi pemotongan hewan kurban dari calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid di kantor Golkar Sulsel.

Pasalnya, satu dari tujuh ekor sapi yang hendak disembelih kabur. Sapi ini meninggalkan kantor Golkar dan terus berlari hingga ke Jalan Botolempangan.

Sontak saja, para kader Golkar dan warga sekitar dibuat tertawa. “Itu sapi lari sampai kejalan,” kata Wakil Ketua Golkar Sulsel bidang organisasi dan daerah, Risman Pasigai, Jumaat, (1/9).

Sebanyak tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih lalu di bagikan ke beberapa masyarakat yang kurang mampu dari beberapa daerah di Kota Makassar.

Idul Adha tahun ini, Partai Golkar Sulsel  membagikan 450 kupon daging kurban. Kupon tersebut sebelumnya dibagikan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu.

Bukan hanya warga Kota Makassar, sejumlah warga pengungsi dari Myanmar, Rohingya juga hadir dan mendapat bingkisan daging hewan qurban. Adalah Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid yang membagikannya secara langsung.

“Ada 450 kupon kita bagikan untuk warga penerima daging qurban, termasuk para pengungsi Rohingya yang juga hadir di kantor DPD Golkar Sulsel,” Kata Nasruddin Upel, Panitia kurban DPD I Partai Golkar Sulsel.

Memang, sejumlah pengungsi Rohingya yang mencari suaka di Makassar, berdomisili di sekitar Kantor Golkar Sulsel. Nurdin Halid berharap, muslim Rohingya dapat turut merasakan kenikmatan Idul Adha, meski jauh dari kampung halamannya.

loading...