Tulisan Zakir Sabara, Solusi Bagi Jalan Macet di Sulsel

BERBAGI
Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Zakir Sabara/ INT

MAKASSAR – Menyambut momen besar keagamaan selalu menjadi bahan perhatian banyak kalangan. Apalagi seperti menyambut perayaan besar Umat Islam, ketika arus mudik dan balik lebaran, keadaan jalan pun menjadi sesak akibat macet.

Ternyata, hal ini juga menjadi perhatian oleh Dekan Fakultas Teknik Industri (FTI) UMI Makassar, Zakir Sabara HW. Bahkan, diapun menuliskan hasil renungannya itu, ketika didalanda macet saat hendak bertolak ke Kampung Halaman.

Dalam tulisan singkatnya, pada Kamis (31/8) malam. Ia memiiki harapan besar, jika tahun-tahun berikutnya tak terjadi macet serupa ketika menjelang hari raya di jalan-jalan antar Provinsi di Sulawesi Selatan.

Malam Idul Adha 2017, Macet di Poros Makassar-Maros Mulai Terurai/(Int)

“Berkaca dari kemacetan malam ini, dan hal yang sama setiap arus mudik/balik lebaran, baik Idul Fitri maupun Idul Adha selalu terjadi kejadian yang sama.”

“Saya berharap Balai Besar Jalan Nasional dan saya yakin pemerintah Provinsi Sulsel, Pemkab Maros dan Pangkep sudah memikirkannya untuk mengatasi kejadian yang berulang-ulang terjadi seperti ini.”

“Namun demikian, sumbang saran juga perlu agar kita semua bisa bersama mengatasi hal tsb, demi menunjang perkembangan daerah yang menuju wilayah utara propinsi sulawesi selatan.”

“Apalagi, perkembangan industri di daerah Maros sampai Pare-Pare semakin baik, bahkan industri pariwisata di Enrekang dan Tanah Toraja (Toraja & Toraja Utara) juga semakin menunjukkan perkembangan menggembirakan.”

Semua ini, membutuhkan infrastruktrur transportasi yang bisa mengantisipasi masa yang akan datang, olehnya kami usulkan:

loading...